Jawab Prabowo, PKP Indonesia Great di Era Jokowi - KarawangPortal

Berita Terupdate Karawang Jawabarat

Breaking

Thursday, October 11, 2018

Jawab Prabowo, PKP Indonesia Great di Era Jokowi

Prabowo, PKP Indonesia Great di Era Jokowi

KARAWANGPORTAL.COM - PKPI mengomentari pernyataan capres Prabowo Subianto yang berbicara slogan 'Make Indonesia Great Again'. Menurut PKPI, di era Presiden Joko Widodo saat ini, Indonesia sudah meraih predikat 'great'.

"Kami melihat secara nyata dan fakta, bahwa justru di saat inilah, di era kepemimpinan Pak Presiden Jokowi, yang pantas mendapat predikat great tersebut. That we have been moving to the great direction," kata Ketua Bidang Komunikasi Publik PKPI Sunan Kalijaga dalam keterangan tertulis, Kamis (11/10/2018).

Karena itu, Sunan Kalijaga pun merasa heran. Dia mengatakan pembangunan di pemerintahan Jokowi sangat terasa dalam berbagai aspek.


"Jelas bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia, misalnya dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, kesetaraan harga BBM, tercapainya target pertumbuhan ekonomi, pemerataan pembangunan di Jawa-luar Jawa, dan penegakan hukum yang tegas," sebutnya.

Ia pun mempertanyakan standar kebesaran atau skala 'great' yang dianut Prabowo. Sunan Kalijaga khawatir justru 'great' yang dimaksud Prabowo membawa Indonesia kembali ke masa lalu.

"Justru kami merasa perlu untuk mengalibrasi standar great yang dimiliki oleh Pak Prabowo. Jangan sampai kenangan masa lalu yang belum tentu semuanya relevan kembali berulang," ucapnya.

"Misalnya pembatasan kebebasan menyuarakan pendapat. Bisa repot bila ini juga dianggap sebagai bagian dari great," imbuh Sunan Kalijaga.
 
Sebelumnya, Prabowo membahas slogan kampanye Trump itu saat berbicara di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).


"Begitu AS merasa kalah bersaing dengan Tiongkok, mereka menyatakan perang dagang, tidak ada free trade (perdagangan bebas). Kenapa mereka mengatakan America First, Make America Great Again, dia mengatakan the important sign is American job," kata Prabowo, siang tadi.

"Kok bangsa ini tidak berani mengatakan, bagi bangsa Indonesia, 'Indonesia First, Make Indonesia Great Again'. Mengapa pemimpin Indonesia tak ada yang berani mengatakan yang penting adalah 'pekerjaan bagi rakyat Indonesia'," sambungnya.

No comments:

Post a Comment

no coment spam no coment sara www.karawangportal.com