Benarkah Ahok Akan Kembali ke Politik? - KarawangPortal

Berita Terupdate Karawang Jawabarat

Breaking

Tuesday, November 27, 2018

Benarkah Ahok Akan Kembali ke Politik?

Benarkah Ahok Akan Kembali ke Politik?

KARAWANGPORTAL.COM - Pengamat politik dan penulis buku Denny Siregar menuliskan "Benarkah Ahok Akan Kembali ke Politik?"

Oleh: Denny Siregar*
"Bang, Ahok kira-kira sesudah keluar penjara terjun ke politik lagi gak?"
Begitu pertanyaan beberapa orang ketika ketemu saya. Saya biasanya senyum aja. Ya, terserah Ahok. Kan dia yang punya kuasa terhadap dirinya.
Saya dua kali bertemu dengan Ahok di penjara dan tidak pernah melontarkan pertanyaan yang saya kira sensitif itu. Bukan apa-apa. Ahok dipenjara karena politik, jadi saya tidak ingin membangkitkan kisah pahit itu di penjara. Mending cerita-cerita yang lain aja, yang menyenangkan. Dan Ahok dengan becanda cerita bahwa dia mau bikin acara entertainmen saja nanti ketika bebas.
Tapi Djarot Syaiful Hidayat bicara lain. "Ahok bilang, kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI-Perjuangan," katanya sesudah bertemu Ahok di penjara. Ini menarik karena Pak Djarot adalah salah satu teman baik Ahok saat di politik.
Pernyataan Djarot ini diragukan PKB dan Hanura yang mengatakan, "Itu klaim Djarot saja." PSI malah punya pandangan berbeda. "Saya baca, statemennya adalah kalau mau masuk. Berarti belum pasti," kata Grace. PSI termasuk partai yang mengidamkan Ahok masuk partainya untuk mengangkat nama partai ke permukaan.
Saya sendiri yakin Ahok akan kembali ke dunia politik, meski ia punya pengalaman pahit di sana.
Ada hal yang belum dituntaskan Ahok di dunia politik. Dan itu pasti "memanggil-manggil"nya. Dunia politik adalah dunia Ahok. Ia tidak bisa menjadi pengusaha karena banyak yang ingin ia benahi di Indonesia. Setidaknya, ia akan menjadi birokrat di sebuah pemerintahan untuk membereskan banyak hal.
Ahok sendiri punya pendukung garis keras yang pasti akan mendorongnya untuk kembali bertarung di kancah nasional. Dan Ahok tidak akan bisa menolak itu meski ia berusaha dengan segala cara.
Dan ketika Ahok kembali ke dunia politik misalnya, "musuh terberatnya" di Saudi pasti akan pulang ke Indonesia. Ia besar karena Ahok dan hanya dengan Ahoklah ia bisa kembali besar di dunianya.
Ahok dan doi adalah simbiosis mutualisme, saling membutuhkan bahkan saling menyayangi sebenarnya. Hanya mereka terlalu malu untuk mengungkapkannya....

Seruput kopinya....

*Denny Siregar penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi

No comments:

Post a Comment

no coment spam no coment sara www.karawangportal.com