Inafis dan Labfor Diterjunkan Usut Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi - KarawangPortal

Berita Terupdate Karawang Jawabarat

Breaking

Monday, November 12, 2018

Inafis dan Labfor Diterjunkan Usut Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

Inafis dan Labfor Diterjunkan Usut Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi

KARAWANGPORTAL.COM - Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi langsung membentuk tim gabungan guna mengusut kasus pembunuhan terhadap satu keluarga yang terjadi di Pondok Gede, Bekasi. Tim gabungan ini melibatkan Inafis dan Labfor.

“Saat ini tim masih bekerja ya, melakukan olah TKP bersama dengan Inafis dan Labfor,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta di Jakarta, Selasa (13/11).

Inafis atau Indonesia Automatic Finger Print Identification System adalah bagian dari kepolisian yang bertugas untuk mengidentifikasi TKP. Sistem kerjanya persis dengan CSI di luar negeri.
Sedang Labfor adalah satuan kerja Polri yang meliputi Pusat Laboratorium Forensik dan Laboratorium Forensik Cabang yang bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi Laboratorium Forensik/Kriminalistik dalam rangka mendukung penyidikan.

Nico mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan motif dari pembunuhan itu. Sampai saat ini polisi masih meminta sejumlah keterangan dari saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.
“Masih kita minta keterangannya saksi dan melakukan olah TKP,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, proses olah TKP yang dilakukan tim di lapangan menggunakan metode induktif. Polisi masih melakukan analisa terkait insiden pembunuhan itu.

“Kita gunakan metode induktif artinya kita minta keterangan saksi, kemudian kita lakukan analisa mengenai kejadian itu,” sebut Argo.

“Kita tunggu saja bagaimana hasil di lapangan. Sejauh ini kita belum dapatkan ada laporan barang yang hilang,” ucapnya.

Suami-istri pemilik toko di Jalan Bojong Nangka, Kelurahan Jatrahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, ditemukan tewas terbunuh pada Selasa (13/11) sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain pasutri ini, dua anak mereka juga ditemukan tewas di dalam rumah tersebut. Korban atas nama Diperum Nainggolan (38), Maya Boru Ambarita (37), Sarah Boru Nainggolan (9), dan Arya Nainggolan (7). Mengutip Senayanpost


No comments:

Post a Comment

no coment spam no coment sara www.karawangportal.com