XXZSDX, BBXHDBX DHSJSBSJ XXZZBBY JJDDD KZXXZD - KarawangPortal

Berita Terupdate Karawang Jawabarat

Breaking

Wednesday, November 14, 2018

XXZSDX, BBXHDBX DHSJSBSJ XXZZBBY JJDDD KZXXZD

XXZSDX,  BBXHDBX DHSJSBSJ XXZZBBY JJDDD KZXXZD

KARAWANGPORTAL.COM - Saya ingat, beberapa tahun lalu, saya mengerjakan proyek di sebuah instansi pemerintahan. Zaman dulu itu masih ada yang namanya harga instansi, harga barang versi instansi itu lebih besar dari harga barang yang dijual di toko. Dan yang saya heran, saat itu dianggap maklum..

Tapi bukan soal harga barang itu yang mau saya bahas, tapi saya mau membahas bahwa saya pada tahun itu pernah menerapkan pola dungu, yaitu pola yang dilakukan oleh Rocky Gerung agar proyek saya berhasil. Saya rasa Rocky terinspirasi dari saya hingga hal itu kini bisa jadi ladang barunya.

Saat itu diruangan dalam instansi tersebut, masuk segerombolan orang, mereka datang untuk memeriksa barang. Salah satu dari mereka adalah pimpinannya. Sepertinya beliau sangat dihormati. Pemilik perusahaan tempat saya bekerja diajak bicara oleh pimpinan itu. Para pengikutnya sibuk melihat barang-barang dari kami.

Saya masih diskusi dengan tim saya, tapi sayup-sayup saya mendengar sang pimpinan itu bicara agak keras ke atasan saya. Para pegawai negeri di instansi tersebut ikut berkumpul melihat apa yang sedang terjadi. Atasan saya agak panik dan izin menemui saya yang sedang berkumpul dengan tim tidak jauh.

Atasan saya bilang, ted.. orang ini sudah saya jelaskan masih ngeyel, dia gak paham tapi ngotot. Bisa jelaskan gak? Saya bilang ok.. saya beranjak menemui pimpinan itu. Dia ngomel di depan banyak orang, dia bilang "Ini harus dicoret, bagaimana bisa begini?"

Ketika saya temui, dengan nada membentak dia bilang, "Anda mau jelaskan apa?" Saya bilang, "Mohon maaf pak, ini bukan salah kami dan bukan salah bapak juga, boleh saya jelaskan?"

Dengan pongah dia bilang, "Silahkan, saya paham soal ini, apa yang mau anda jelaskan?"

"Apa yang bapak jelaskan adalah hal terbaru, kami saja baru tahu kemarin. Yang bapak maksud itu adalah XXZZBBY JJDDD KZXXZD… DXCZASEDJ.. XXXXWWEE, itu memang lebih bagus lagi. Mohon maaf kami juga kurang update, tapi spek ini sudah disetujui. bisa next kita upgrade.." Kata saya.

Ya, itu dia! Jawab sang pimpinan. Para pengikutnya semua mengangguk-angguk. Lalu saya tambahkan, "nanti kita pakai XXZSDX,  BBXHDBX.. DHSJSBSJ.., bisa lebih baik lagi"

Ok, next project harus upgrade. Masak harus saya ajarkan kalian soal hal ini? kata sang pimpinan.

Tak lama kemudian gerombolan itu pergi setelah saya mengucapkan terima kasih dan mendapatkan wejangan gratis dari sang pimpinan di depan banyak orang.

Atasan saya dan tim lalu menghampiri saya dan bertanya, itu tadi apa?? Saya jawab, Demi Allah, saya juga gak tahu itu apa! hahaha.. saya gak ngerti apa yang saya ucapkan, yang penting terlihat ilmiah! 😁😁

Saya bilang, Pimpinan itu dan para gerombolan tidak paham, tapi mereka harus terlihat hebat di depan para PNS di instansi yang mereka kunjungi. Maka puji mereka dan bicara yang tidak mereka pahami, agar mereka berpura-pura paham supaya tidak terlihat dungu. Mereka tidak mungkin bertanya!

Ini yang terjadi pada segelintir orang dungu di negara ini. Mereka mengangguk-angguk apa yg diomongkan Rocky gerung agar supaya mereka dianggap paham, mereka malu untuk terlihat tidak paham. Rocky sendiri, tidak paham apa yang dia bicarakan, tapi dia yakin akan ada yang aminkan.

Orang-orang dungu ini sama seperti pimpinan dan para gerombolan yang saya ceritakan. Mereka sampai hari ini pasti tidak paham apa yang saya ucapkan. Tapi mereka mengangguk-angguk agar terlihat dan dianggap paham. Ini penyakit, dan penyakit ini sedang melanda segelintir orang di Indonesia.

Coba kalian tanya sama orang-orang dungu itu, apa yang dimaksud Rocky gerung, pasti gak akan ada yang sama penjelasannya, bahkan ada yang akhirnya mengaku gak paham.

Saya hanya teringat saja kisah lalu, dan ingin berbagi. Kok sama dengan yang terjadi pada segelintir orang ini ya? hehehe..

Terima kasih
TEDDY GUSNAIDI

No comments:

Post a Comment

no coment spam no coment sara www.karawangportal.com