5 PERADABAN YANG HILANG SEPERTI DI TELAN BUMI

BREAKING NEWS

Advertisement

5 PERADABAN YANG HILANG SEPERTI DI TELAN BUMI

Friday, July 24, 2020

5 PERADABAN YANG HILANG SEPERTI DI TELAN BUMI
5 PERADABAN YANG HILANG SEPERTI DI TELAN BUMI
KARAWANGPORTAL - Sejarah peradaban manusia pernah membukukan kisah tentang peradaban yang hilang. Hilang bagai ditelan bumi.

Pertama, CLOVIS. Di New Mexico, Amerika Serikat, ada sebuah wilayah yang dinamakan Clovis, sehamparan gurun luas yang rasanya tidak mungkin dapat dihuni manusia.

Kedua, CATALHOYUK. Penduduk Catalhoyuk eksis pada peradaban Neolitikum tua yang juga menghilang seperti ditelan bumi. Lokasi mereka saat ini diperkirakan di wilayah Turki modern. Catalhoyuk telah mendiami wilayah tersebut sejak 7500 hingga 5700 sebelum masehi, dan memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk membentuk kehidupan.

Ketiga, RAPA NUI. Peninggalan sejarah yang paling terkenal dari budaya Rapa Nui yang juga penghuni asli Pulau Paskah adalah patung-patung yang misterius.

Keempat, PERADABAN MINOAN. Orang Minoa eksis pada peradaban Zaman Perunggu tua, antara 3000 dan 1000 sebelum masehi, jauh sebelum Zaman Keemasan Athena dan Alexander Agung.

Mereka adalah pelopor budaya Yunani kuno yang beberapa teorinya masih dipakai sampai sekarang. Selain kecanggihan teknologinya di masa itu, peradaban minoan juga mempraktikkan pengorbanan hewan, membakar hewan korban dan mengadakan festival liar.

Kelima, ATLANTIS. Mungkin peradaban yang hilang paling terkenal sejauh ini adalah misteri lenyapnya atlantis. Plato adalah orang pertama yang menyinggung Atlantis ini.

Diduga bahwa peradaban atlantis sudah ada semenjak 11.000 tahun yang lalu, dan mempunyai tatanan kehidupan yang super canggih pada masanya. Namun, keberadaan Atlantis yang disinggung Plato masih jadi perdebatan para peneliti. Ada yang menduga bahwa atlantis berada di sekitar segitiga bermuda, dengan bukti ditemukannya kota kuno di bawah laut.

Featured Post

Lowongan Kerja Staf Dubes Kementerian Luar Negeri Pendaftaran Dibuka 1 Agustus

KARAWANGPORTAL -  Disalin dari halaman tribunnewswiki Lowongan kerja di Kementerian Luar Negeri dibuka. Kementerian Luar Negeri membu...