Operasi Patuh Jaya Hari Pertama, 1.763 Kendaraan Ditilang,

BREAKING NEWS

Advertisement

Operasi Patuh Jaya Hari Pertama, 1.763 Kendaraan Ditilang,

Thursday, July 23, 2020

Operasi Patuh Jaya Hari Pertama, 1.763 Kendaraan Ditilang,
Operasi Patuh Jaya Hari Pertama, 1.763 Kendaraan Ditilang,
KARAWANGPORTAL - Pelaksanaan hari pertama Operasi Patuh Jaya 2020 di DKI Jakarta, Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan sanksi tilang sebanyak 1.763 kendaraan, Kamis (23/7/2020). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan selain memberi sanksi tilang pihaknya juga memberikan sanksi berupa teguran terhadap 2.699 kendaraan yang melanggar aturan lalu lintas.

 "Pelanggaran didominasi oleh pengemudi sepeda motor," kata Fahri kepada wartawan, Jumat (24/7/2020). Sementara itu, Fahri mengemukakan jenis pelanggaran yang paling banyak ditemukan yakni melawan arus. Berdasar data, Fahri mengungkapkan setidaknya tercatat sebanyak 537 kendaraan melakukan pelangggaran lalu lintas berupa melawan arus. 

"Pelanggaran tertinggi adalah melawan arus dengan jumlah 537 pelanggaran," ungkap Fahri. Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menyiagakan 1.807 personel gabungan TNI-Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dalam rangka melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2020. 

Operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus. Dalam pelaksanaannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengemukakan jika Operasi Patuh Jaya 2020 kali ini personel kepolisian yang bertugas tidak akan melakukan razia di tempat. 

Melainkan, petugas akan berkeliling mencari pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. "Dalam Operasi Patuh Jaya 2020 tidak menggunakan sistem razia di tempat untuk menghindari kerumunan. Petugas tidak akan berdiam diri di pinggir jalan dan merazia pengendara. 

Namun akan berkeliling dan langsung menyetop pengendara yang terlihat melanggar aturan," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (23/7/2020).
Suber : Suara.com

Featured Post

Pelaku Beberkan Peran Wanita SN yang Tawarkan Mahasiswi Diperkosa Bergilir

  KARAWANGPORTAL - Salah seorang tersangka pelaku pemerkosaan mahasiswi EA (23) secara bergilir di Kota Makassar, pria berinisial MF, mengu...