Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly

BREAKING NEWS

Advertisement

Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly

Monday, July 27, 2020

Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly
Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly
KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan membahas bagaimana cara Memilih template blog yang user friendly bagai pengguna blog wajib tau berikut Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly, mari disimak. 

Tetapi harap dicatat, kita juga harus memperhatikan struktur template yang akan kita gunakan. Apakah sudah sesuai dengan ketentuan search engine dan tentunya keinginan para pembaca? Karena tidaklah mungkin kita memiliki template yang bagus, tapi hanya kita saja yang memandang karena blog sepi tanpa pengunjung, dikarenakan template blog penyebabnya yaitu tidak SEO Friendly.
Bagaimana Menentukan Template Blog yang benar?

Kita bisa ketegorikan template  dalam 3 hal: Responsive, Clean & User Friendly, Fast loading,
yang tentunya akan mengacu kepada template yang SEO friendly.

1. Responsive

Template yang tampilannya bisa menyesuaikan dengan perangkat yang kita gunakan, semisal dibuka di ponsel atau gadget, ukuran template ini secara otomatis menyesuaikan dengan ukuran perangkat. Jadi kita tidak perlu melakukan zooming terhadap artikel atau gambar yang terlihat di area postingan.

Manfaatnya sangat besar sekali, karena google akan mengacu kepada MobileGeddon, yaitu blog yang mobily friendly atau ramah dalam  penggunaan pada ponsel.

2. Clean & User Friendly

Template yang sederhana, minimalis dan bersih sangat disukai google. Selain nyaman dan enak dipandang, akan terlihat rapi dan tidak acak acakan. Pengunjung pun akan merasa lebih memahami isi dari blog anda dari halaman per halaman.

3. Fast loading

Kecepatan loading blog yang lambat akan memperburuk masa depan blog anda sendiri, selain pengunjung juga tidak sabar menunggu, template blog yang lamban juga buruk dimata SEO. Jadi pilihlah template yang loadingnya cepat.
Cek Template Dengan Testing Tool
1. Responsive test template


Masukkan alamat url anda dan tekan enter. Cek apakah template blog anda responsive atau tidak.
2. Structured data testing tool : Cara check template blog

Tool dari google ini akan membuktikan baik atau buruknya struktur data yang ada pada template anda. Jika terdapat kesalahan sebisa mungkin perbaiki dengan cepat.

3. GTmetrix
memilih template untuk blog bisa juga menggunakan GTmetrik untuk cek Fast Loading Blog kita apa kah bagus bisa di lihat gambar sebagai berikut : GTmetrix
Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly
GTmetrix Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly

Untuk mengukur kecepatan loading Blog anda bisa gunakan tool tersebut, jika score masing – masing menunjuk kan angka 80 %, maka bisa di anggap template blog anda fast loading. Jika kecepatan loading nya diatas 5 second, sebaiknya anda memilih template lain. Untuk ukuran diatas lebih dari 5 second template itu dianggap lambat loadingnya.


Demikian Tips Dan Cara Memilih Template Blog Yang User Friendly sekiranya, bisa sedikit membantu dalam menentukan template blog yang akan anda gunakan. Cermati dahulu sebelum memilih template mana yang pas dan cocok sebelum memulai menulis posting dalam blog anda. Template akan berpengaruh kepada blog, baik dari segi pencarian search engine dan terutama sekali adalah pengunjung blog Anda.

Featured Post

Digosipin Anunya Kecil ke Publik, ASN Laporkan Istri ke Polisi

KARAWANGPORTAL - H (48), seorang ASN yang bertugas sebagai kepala pasar di Kabupaten Probolinggo, melaporkan istrinya, P (46) ke Polres Pro...