5 PENYEBAB ADSENSE DI BANNED ATAU DI BLOKIR OLEH GOOGLE -->

BREAKING NEWS

Advertisement

5 PENYEBAB ADSENSE DI BANNED ATAU DI BLOKIR OLEH GOOGLE

Sunday, August 2, 2020

5 PENYEBAB ADSENSE DI BANNED ATAU DI BLOKIR OLEH GOOGLE
5 PENYEBAB ADSENSE DI BANNED ATAU DI BLOKIR OLEH GOOGLE

KARAWANGPORTAL -  Hello warganet kali ini admin karawang portal akan menjelaskan apa penyebab adsense di banned oleh google, apa aja sih yuk di simak.

Google Adsense merupakan salah satu layanan periklanan yang telah banyak membantu para blogger di dunia. Bahkan layanan tersebut juga membantu blog agar tetap terus beroperasi dan berkembang. Setiap blog yang tergabung dengan program Adsense wajib menampilkan iklan dari layanan tersebut, dan juga berhak mendapatkan penghasilan dari menampilkan iklan itu.

Banyak blogger di penjuru dunia yang telah sukses bersama Google Adsense, mereka juga mendapatkan banyak keuntungan dari layanan tersebut. Salah satu contohnya adalah Pete Cashmore, merupakan pemilik website Mashable yang berhasil meraup milyaran rupiah per bulannya dari layanan periklanan milik Google ini. Dengan itu, tidak heran dirinya dinobatkan sebagai salah satu blogger tersukses di dunia.

Meskipun Google Adsense telah banyak membantu, namun ternyata tidak sedikit pula para blogger mencoba bermain curang guna mendapatkan penghasilan lebih banyak dan instan. Tentu saja Google tidak menyukai penggunanya bermain curang. Adapun bagi siapa saja yang diketahui menggunakan cara tersebut, maka Google tidak segan-segan memblokir pengguna bersangkutan sehingga mereka tidak lagi tergabung dengan Adsense dan tidak dapat lagi memperoleh penghasilan dari layanan tersebut.

Oleh sebab itu, penting rasanya bagi anda mengetahui berbagai hal yang dapat membuat akun Adsense dibanned atau diblokir oleh Google. Berikut adalah beberapa penyebabnya.

1. Konten Sensitif

Google Adsense sudah dari lama menetapkan ketentuan dan kebijakan mengenai larangan adanya konten berbau sensitif, seperti pornografi, hacker, phising, crack, judi, perdangangan ilegal, atau hal-hal yang menyangkut SARA. Adapun apabila ada kata-kata yang dirasa sensitif dalam konten anda, cobalah untuk menghapus atau menggantinya dengan kata yang lebih pantas agar akun Adsense aman dari ancaman banned.

*Baca juga: Inilah 10 Ukuran Banner Google Adsense Dihargai Mahal
2. Konten Copy-Paste

Adanya konten terindikasi copy-paste pada blog rupanya menjadi salah satu pemicu yang digadang-gadang dapat membuat akun Adsense anda dibanned oleh Google. Alasannya adalah karena meng-copy-paste artikel merupakan tindakan yang melanggar kekayaan intelektual blog orang lain yang artikelnya kita copy-paste. Melakukan copy-paste artikel sebenarnya tidak dilarang asalkan pemilik artikel bersangkutan mengijinkannya. Atau minimal anda harus menyertakan sumber secara jelas.

Alternatif lainnya, anda dapat mencari referensi dari blog-blog lain, lalu kemudian menulisnya kembali dengan gaya bahasa sendiri supaya akun Adsense aman dari banned. Dengan begitu anda juga tidak terdeteksi melakukan kecurangan.
3. Klik Iklan Sendiri

Satu hal yang paling sering dijumpai dari kasus kecurangan Adsense adalah melakukan klik iklan sendiri, yang dimaksudkan untuk menambah penghasilan dengan cepat dan gampang. Padahal melakukan klik iklan sendiri merupakan tindakan ilegal, dan sangat dilarang oleh Google.

Pengguna yang diketahui melakukan tindakan curang tersebut maka cepat atau lambat akun Adsense miliknya akan dibanned secara sementara ataupun permanen. Google juga dapat dengan mudahnya mengetahui mana pengguna yang melakukan klik iklan sendiri, sehingga rasanya mustahil untuk bermain curang tanpa diketahui pihak Google.

Solusi yang tepat untuk perkara ini adalah dengan jangan mencoba-coba melakukan klik iklan di blog sendiri, karena sekali klik pun bisa dianggap pelanggaran oleh Google. Dan jika terdeteksi sebagai pelanggaran, maka besar potensinya membuat akun Adsense anda dibanned.
4. Menyuruh Orang Lain Melakukan Klik Iklan

Mengklik iklan sendiri maupun menyuruh orang lain ternyata juga merupakan pelanggaran yang digolongkan sebagai tindakan fraud click. Pelanggaran ini sering dijumpai dalam tindak kasus kecurangan Adsense. Maka dari itu, sehebat apapun cara yang dilakukan untuk mencurangi Adsense, cepat atau lambat tindakan tersebut akan ketahuan. Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk menghindari menggunakan cara curang semacam ini, karena imbasnya sangat besar yakni dibanned-nya akun Adsense milik anda.

5. Auto Blog

Auto blog adalah sebuah blog yang dirancang menghasilkan konten sendiri secara otomatis dengan mengambil konten yang ada di blog orang lain. Sehingga secara tidak langsung, blog berjenis auto bisa dianggap sebagai blog bot atau spam yang tentu tidak disukai pihak Google. Blog ini biasanya juga telah mengambil konten orang lain tanpa ijin, sehingga tentu jelas-jelas melanggar kekayaan intelektual orang lain.

Auto blog sendiri banyak ragamnya, salah satunya adalah blog AGC (Auto Generated Content) yang kehadirannya meresahkan banyak blogger karena tidak sedikit konten milik mereka diambil tanpa ijin oleh blog AGC. Banyak pelanggaran yang diciptakan oleh auto blog, seperti copy-paste, spam, dan lain sebagainya—tentu tidak heran jika jenis blog ini kerap dibanned Adsense.

Featured Post

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap   KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan bagikan artikel menarik mengenai cara ...