Cara Sembuh Dari Gerd Dengan Metode Yoga dan Pijit Refleksi -->

BREAKING NEWS

Advertisement

Cara Sembuh Dari Gerd Dengan Metode Yoga dan Pijit Refleksi

Monday, August 24, 2020

Cara Sembuh Dari Gerd Dengan Metode Yoga dan Pijit Refleksi
Cara Sembuh Dari Gerd Dengan Metode Yoga dan Pijit Refleksi
KARAWANGPORTAL -  Hello warganet kali ini admin akan berbagi bagaimana meringgankan GERD dan mungkin bisa menyembuhkan jika di lakukan dengan benar ini sebuah pengalaman Teman di media sosial.

Apa Itu GERD, GERD adalah kondisi naiknya kembali (refluks) asam lambung dari perut ke kerongkongan. Asam lambung yang terus-terusan naik seminggu dua kali bisa dicuragai sebagai GERD. Sedangkan anxiety adalah gangguan kecemasan yang terjadi intens selama berbulan-bulan dan mengganggu aktivitas sehari-hari.



Minggu lalu saya kena serangan GERD rasanya :

1. Sesak nafas sampai berasa nafas cuma sampai tenggorokan.
2. Nyeri dada sebelah kiri sampai tembus kepunggung.
3. Berkeringat pada saat tidur sampai ganti kaos 3x dlm semlm.
4. Mual dan muntah.
5. Sulit menelan berasa ad lendir d tenggorokan yg tidak bisa hilang.
6. Perut terasa kembung dan susah buang angin/kentut.
7. Serangan panik kr sulitnya bernafas.

Cara yang saya lakukan untuk sembuh dari GERD :

1. Minum air hangat kuku/ setengah panas sedikit demi sedikit utk menenagkan gejolak lambung.
2.berusaha tetap tenang.
3. Tumpuk bantal agak tinggi tidur setengah duduk mencegah asam naik ke tenggorokan.
4. Makan buah pir kuning ini sangat membantu bgt utk menetralkan asam dlm lambung..
5. Setelah nafas sudah lumayan membaik / normal usahakan langsung tidur jgn banyak bergerak.

Langkah ke 2 :

1. Karena awalnya saya tidak tau yg namanya penyakit GERD jadi saya menduga itu serangan jantung,asama atau paru2/TBC..Dan Untuk menghindari rasa cemas itu saya langsung pergi ke dokter utuk memastikan keluhan penyakit saya.

2. Agar hemat saya tidak ke dokter umum karena saya tau kalau ke dokter umum ujung2 nya pasti di minta ke dokter specialis juga dan sya langsung ke dokter specialis bagian dalam agar sya bisa meminta pengatar cek darah,dan USG lambung. Stelelah dpt surat pengatar saya langsung cek EKG JANTUNG..

3. Setelah hasil EKG ternyata normal dan hasil USG liver normal dan ternyata saya ada asam lambung nah dr sinilah saya mulai agak tenang dan mulai fokus ke pengobatan lambung.

Langkah ke 3 rutinitas pengobatan dan makanan yg sya konsumsi selama 1 minggu :

1. Buah pir kuning/alpukat/jambu krital seblm/sesudah makan.
2. Kentang rebus sarapan pagi,,saya  tidak menyarankan oatmeal karena itu bisa beda2 pada tiap org / cocok2an kalau saya ga cocok karena langsung sesak dan mual jadi saya makan kentang rebus lebih aman d lambung.

3. Makan siang sayur bening dengan irisan wortel dan kentang + nasi putih sedikit+ telur rebus putihnya saja. Dan makan malam sama.

4. Utk ngemil nya saya makan keripik singkong itu aman sepengalaman sya kmrin.
5. Tidur maksimal jam 10 mlm sya sudah wajib tidur walau butuh perjuangan tapi saya paksakan karena saya kebiasaan tidur tiap hari antara jam 00:00 atau jam 01:00..

6. Nah ini penting nih kira2 jam 6 pagi sya lakukan YOGA utuk asam lambung kalian bisa liat di youtube ada tuh yoga utuk lambung namanya Yoga With akbar ternyata efeknya terasa nafas jadi agak lega..

langkah 4 makanan dan buah yg saya pantang :

1. Indomie
2. Goreng2an
3. Makanan pedas
4. Makanan yg bersifat asam
5.Jeruk,sisrsak,lemon,manggah,
apel, pokonya selain alpukat,jambu kristal dan pir kuning sya ga mau makan kr sya pernah coba2 dari artikel ktanya pisang,melon, bagus utk asam lambung alhasil malah kambuh GERD nya jadi saya kapok..

Dan setelah sya lakukan langkah2 di atas alhamdulillah dlm seminggu kondisi saya membaik sesak nafas dan nyeri dada sudah ga kambuh2 dan rasa panik saya sudah mulai hilang...karena jujur aja yg membuat panik pada saat kambuh itu di sesak nafasnya dan nyeri dada..

Coba bagi yg kena serangan seperti saya atau GERD pakai cara saya insyaallah membantu...saya kasi info pengalaman saya karena semata mata ingin membantu temen2 yg sedang mengalami penyakit GERD yg sama seperti saya... karena rasanya ga enak bagt dan panik bagat sampe semua artikel saya baca saya jalani liat youtube sana sini karena terlalu paniknya...dan setelah ktmu cahnnel mba miaw sama satu lagi tuh yg channel yoga asam lambung dr AKBaR alhamdulillah tuhan kasi sangat membantu...

Muda2han kita semua di sini di berikan kesembuhan secepatnya .Aamiin

Featured Post

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap   KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan bagikan artikel menarik mengenai cara ...