Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee -->

BREAKING NEWS

Advertisement

Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee

Tuesday, August 4, 2020

Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin karawangportal akan bagikan pengalaman penarikan uang dari paypal ke akun Jenius Bank BTPN gmana sih caranya biar gak kena fee yuk di simak. Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee

Jenius merupakan sebuah layanan aplikasi perbankan digital yang membantu penggunanya untuk melakukan berbagai aktivitas finansial seperti menabung, bertransaksi, hingga memungkinkan nasabah untuk mempunyai rekening bank. Fungsi dari Jenius sebenarnya lebih dari itu, saldo didalamnya bisa dilakukan tarik tunai ke rekening bank, top up saldo e-wallet, bahkan juga bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit.

Pengguna Jenius nantinya akan diberi kartu, semacam kartu debit yang bisa digunakan bertransaksi hingga ke luar negeri. Ada 3 tipe kartu debit yang bisa dimiliki pengguna, yaitu kartu debit utama, kartu debit virtual, serta kartu debit tambahan. Ketiga kartu debit tersebut berlogo visa sehingga memungkinkan untuk dijadikan sebagai pengganti kartu kredit.

Jenius sangat berhubungan dengan PayPal, kartu debitnya saja bisa digunakan untuk melakukan verifikasi akun PayPal. Selain itu, ternyata saldo PayPal yang Anda miliki pun bisa ditransfer ke rekening Jeniu BTPNs. Bagi Anda yang berencana melakukan withdraw PayPal ke Jenius, silahkan simak pembahasan di bawah ini.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menarik Saldo PayPal

Sebelum Admin membahas panduan cara transfer uang di PayPal ke Jenius, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dulu hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum mencairkan balance PayPal. Penarikan saldo PayPal tidak bisa dilakukan secara sembarangan, sebab bukannya dana masuk ke rekening Anda justru penarikan akan gagal. Untuk itu, simak beberapa poin penting berikut ini.
  1. Tidak harus menggunakan akun PayPal yang sudah terverifikasi.
  2. Minimal penarikan adalah sebesar $10.
  3. Nama di rekening PayPal dengan nama di akun Jenius harus sama.
  4. Jika terdapat perbedaan nama.
  5. Walaupun hanya satu huruf maka saldo akan dikembalikan ke akun PayPal dengan potongan  Rp50.000.
  6. Penarikan di atas Rp1.500.000 atau $100 tidak dikenakan biaya, sedangkan di bawahnya akan dikenakan biaya sebesar Rp16.000.

Cara Withdraw Saldo PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee

Setelah mengetahui sedikit penjelasan tentang hal atau resiko yang perlu diperhatikan sebelum proses menarik saldo PayPal, sekarang saatnya kita masuk ke pembahasan utama yaitu panduan cara withdraw paypal atau tarik dana saldo PayPal ke Jenius yang akan dijelaskan di bawah ini.
1. Menghubungkan Rekening Jenius BTPN ke PayPal

#1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungkan rekening Jenius yang Anda gunakan ke PayPal untuk media pencairan saldo PayPal. Caranya sendiri sangat cepat dan praktis, seperti yang dijelaskan pada pembahasan berikut.

#2. Buka situs PayPal.com lalu login ke akun PayPal Anda

#3. Setelah itu, pilih menu Wallet kemudian klik opsi Hubungkan rekening bank >
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
#4. Selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk mengisi rincian rekening bank. Pada kolom Nama Bank, silahkan isi dengan PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL. Sementara untuk kolom Kode bank biasanya akan terisi otomatis setelah Anda mengisi kolom Nama Bank, namun jika tidak terisi otomatis Anda bisa masukkan 2130101. Dan untuk kolom Nomor Rekening, bisa ditemukan di profil akun Jenius Anda. Letaknya di menu profil, ada kolom bertuliskan No. Akun diatas kolom $Cashtag. No. Akun tersebutlah yang menjadi nomor rekening Jenius BTPN Anda, fungsinya tidak hanya untuk menerima uang dari PayPal saja tetapi juga dapat dipakai untuk menerima pembayaran dari bank lain. Jika sudah, klik Hubungkan Bank Anda.
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
2. Verifikasi Penambahan Rekening Bank

Setelah melewati tahap pertama, artinya Anda telah sukses menambahkan rekening bank Jenius BTPN ke PayPal. Biasanya, proses penambahan rekening bank akan dibutuhkan langkah verifikasi. Untuk cara verifikasinya sangat mudah, yaitu dengan memasukkan kode sms yang dikirim ke nomor HP Anda ke kolom yang telah disediakan. Jika kode sms verifikasi cocok, maka penambahan rekening bank Jenius BTPN telah berhasil dilakukan.
3. Cara Transfer Saldo PayPal ke Jenius

Setelah berhasil menautkan rekening bank Jenius BTPN ke PayPal, sekarang saatnya proses menarik saldo PayPal ke Jenius. Bagi Anda yang mungkin pernah melakukan withdraw saldo PayPal ke bank lokal, tahapannya kurang lebih sama. Namun, jika Anda baru pertama kali melakukan penarikan saldo PayPal dan ingin mengetahui caranya, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

#1. Masuk ke akun PayPal Anda.

#2. Di dalam menu Ringkasan, klik Transfer Dana.
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
#3. Selanjutnya silahkan pilih bank BTPN yang telah ditambahkan tadi sebagai bank tujuan penarikan, lalu klik Berikutnya.
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
Cara Withdraw PayPal ke Jenius Bank BTPN Bebas Fee
#4. Setelah itu, silahkan atur jumlah saldo yang ingin ditransfer. Jika sudah klik tombol Berikutnya.

#5. Kemudian di halaman berikutnya akan ditampilkan preview atau tampilan mengenai detail transfer yang telah Anda isi. Disini Anda bisa melihat bank tujuan penarikan, nominal saldo yang hendak ditarik, serta kurs dollar terhadap rupiah yang ditetapkan oleh PayPal. Pastikan semua data sudah terisi dengan benar, lalu klik Transfer Sekarang.

Sampai disini Anda telah berhasil mencairkan saldo PayPal ke Bank Jenius, sementara dana baru akan masuk ke dalam akun Jenius Anda dalam rentang waktu 2-4 hari kerja (bisa lebih cepat).

Demikianlah informasi mengenai cara withdraw transfer uang di PayPal ke Jenius BTPN. Semoga berkat adanya artikel ini, bisa sedikit membantu para pengguna PayPal yang berencana menarik balance PayPal nya ke rekening Jenius.

Featured Post

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap   KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan bagikan artikel menarik mengenai cara ...