5 SAMURAI Jepang Yang Legendaris DanTercatat Dalam Sejarah Jepang -->

BREAKING NEWS

Advertisement

5 SAMURAI Jepang Yang Legendaris DanTercatat Dalam Sejarah Jepang

Sunday, December 13, 2020

 

karawang poral
5 SAMURAI Jepang Yang Legendaris

KARAWANGPORTAL - Sosok Samurai memang benar-benar ada, dan kisahnya tercatat dalam sejarah Jepang. Beberapa nama samurai legendaris selain mewarnai sejarah Jepang di masa lalu, juga ada yang masuk dalam berbagai cerita manga (komik) dan anime (animasi). Siapa saja mereka?

Pertama, Miyamoto Musashi

Nama Musashi sangat terkenal dan menjadi legenda, karena memang ceritanya yang tidak pernah terkalahkan. Musashi dikenal sebagai samurai yang memperkenalkan teknik dua pedang, dan teknik itu didapat lewat hasil pertarungan yang brutal.

Kisah duelnya yang paling legendaris adalah ketika melawan Sasaki Kojiro karena diceritakan dengan sangat akurat. Musashi memiliki satu buku bernama Go Rin no Sho atau The Book of Five Rings yang berisi tentang ajarannya.

Kedua, Kusunoki Masashige

Tidak semua samurai seperti Musashi yang independen. Ada juga yang memilih dirinya untuk loyal kepada satu tuan, seperti Kusunoki Masashige. Samurai ini menjadi simbol patriotisme di Jepang karena kesetiaannya kepada Kaisar Go-Daigo, kaisar yang memimpin Jepang di abad 14.

Kaisar Go-Daigo konon mendapat pengkhianatan dari salah seorang jenderalnya, yaitu Ashikaga Takauji. Dalam keadaan terpepet, Kusunoki menyarankan sang kaisar untuk meninggalkan kotanya dan mendekam di gunung, namun ide itu ditolak sang Kaisar.

 

Kusunoki menyadari bahwa keputusan sang kaisar itu merupakan bunuh diri. Namun, Kusunoki tetap menjalankan perintah sang kaisar. Kusunoki dan prajuritnya bertarung dengan berani, kemudian binasa dalam peperangan tersebut.

Ketiga, Akechi Mitsuhide

Ini adalah kisah pengkhianatan. Akechi Mitsuhide mengkhianati Oda Nobutada, ketika Oda mengadakan jamuan teh di Kuil Honno-ji saat bertemu dengan anaknya. Tiba-tiba saja Akechi bersama prajuritnya menyerang tempat tersebut hingga habis.

Oda Nobutada yang tidak punya kesempatan melarikan diri, memilih bunuh diri dengan kondisi kuil yang terbakar. Alasannya, agar kepalanya tidak diambil. Hingga sekarang motif Akechi tidak diketahui mengapa dia melakukannya.

Keempat, Tomoe Gozen

Satu-satunya samurai perempuan yang namanya dikenal dunia adalah Tomoe Gozen yang hidup di abad ke-12. Ia terkenal akibat perjuangannya di Perang Genpei.

Dalam perang tersebut, Tomoe melayani tuannya Minamoto no Yoshinaka dan berperang dengan klan Taira. Yoshinaka mampu memenangkan perang tersebut berkat bantuan Tomoe. Kisah perjuangan Tomoe yang epik terangkum dalam The Tale of the Heike.

Kelima, Honda Tadakatsu

Honda selalu digambarkan sebagai samurai yang kuat. Konon, Honda mendapatkan gelar “Pejuang yang Melewati Kematiannya”. Gelar itu diberikan karena Honda begitu perkasa dan dalam tiap peperangan yang jumlahnya lebih dari 100, Honda tidak pernah mengalami luka yang serius.

Featured Post

Lirik Lagu Dikira Masuk Surga - AM Hendropriyono & HAPE Guys

  Lirik Lagu Dikira Masuk Surga - AM Hendropriyono & HAPE Guys KARAWANGPORTAL - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mah...