China Kecewa Berat BWF Paksa Tim RI Mundur dari All England -->

Advertisement

BREAKING NEWS

China Kecewa Berat BWF Paksa Tim RI Mundur dari All England

Sunday, March 21, 2021

karawangportal
China Kecewa Berat BWF Paksa Tim RI Mundur dari All England

KARAWANGPORTAL - Dipaksa mundurnya kontingen Indonesia di ajang All England 2021 mendapat banyak sorotan. Salah satunya dari negara yang menjadi lawan kuat Indonesia di pentas bulu tangkis yakni China.


Menurut Ketua Umum PBSI, Agung Firman, Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mengungkapkan kekecewaanya atas tindakan dari BWF. CBA bahkan telah mengirimkan surat kepada Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) sebagai bentuk dukungan kepada masalah yang menimpa Indonesia.

"Presiden BAC, Anton Subowo, menyampaikan bahwasanya dia mendapat surat resmi juga dari CBA yang menyatakan ikut kecewa sekali dengan kejadian ini. Dan, pada prinsipnya mereka berdiri pada posisi kita," kata Agung Firman, Jumat (19/3).


Agung memastikan tim Indonesia saat ini dalam kondisi yang aman dan mendapat dukungan penuh dari KBRI London. Tak cuma itu, pihaknya juga tengah berjuang untuk melakukan yang terbaik bagi para atlet yang masih tertahan di Birmingham.

"Menteri Luar Negeri dan kemudian Duta Besar memastikan bagaimana mengurus teman-teman yang sekarang ada di sana. Kami Sedang berpikir apa yang terbaik yang bisa kami lakukan untuk merespons situasi yang seperti ini. Jangan khawatir, di sini kita tetap berjuang, dari jalur diplomatik maupun dari jalur profesional," tutup Agung.(kumparan.com)

Featured Post

Ahok Bangga Geopark Belitung Diakui UNESCO, Sampai Posting Foto di Instagram

 Ahok Bangga Geopark Belitung Diakui UNESCO, Sampai Posting Foto di Instagram   KARAWANGPORTAL - MANTAN Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjaha...