KSAL TNI Yudo Margono PASTIKAN KAPAL SELAM KRI NANGGALA SUBSUNK ATAU TENGGELAM -->

Advertisement

BREAKING NEWS

KSAL TNI Yudo Margono PASTIKAN KAPAL SELAM KRI NANGGALA SUBSUNK ATAU TENGGELAM

Saturday, April 24, 2021

karawangportal
KSAL TNI Yudo Margono  PASTIKAN KAPAL SELAM KRI NANGGALA SUBSUNK

KARAWANGPORTAL - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memastikan kapal selam KRI Nanggala yang sempat hilang kontak beberapa waktu lalu, subsunk alias tenggelam.

Kesimpulan itu diambil dari penemuan berbagai serpihan berupa di antaranya serpihan torpedo, spons peredam, alas untuk salat.

"Dengan demikian dengan adanya bukti otentik yang kini diyakini. KRI nangala sehingga pada saat ini isyaratkan dari submis kita tingkatkan fase subsunk (tenggelam). Di mana pada fase subsunk nanti akan kta siapkan evakuasi medis kepada ABK yang kemunginan masih sehat kita proses berikutnya," ujar dia , Sabtu (24/4).

KSAL Yudo memprediksi kepingan itu timbul ke permukaan karena ada keretakan.

"Bagian atau kompinen yang melekat dalam kapal selam dan ini tidak akan terangkat keluar dari kapal apabila tidak ada tekanan dari luar atau terjadi keretakan," jelasnya.

Yudo turut memparkan apa saja bukti otentik yang ditemui oleh pihaknya. Seperti barang-barang milik ABK KRI Nanggala-402 hingga potongan milik kapal selam tersebut. Mulai daripelurus tabung tabung torpedo, hingga alat solat yang biasa digunakan oleh ABK KRI Nanggala-402.

"Pelurus tabung torpedp, bungkus pipa pendingin, kemudian adalah alas yang biasa dupakau ABK untuk sholat dan diyakini oleh mantan-mantan ABK. Spon-spon adalah penahan panas dari presroom supaya tidak kndensasi lalu dikasih spon dan terakhir solat," ucapnya.

"Dengan demikian dengan adanya bukti otentuk diyakini milik KRI Nanggala-402," tuturnya.

[ www.indozone.id]

Featured Post

Download Film Masters Stuff Yoo Jung ii (2021)

Download Film Masters Stuff  Yoo Jung ii KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan manjakan bagi pencita Film semi Korea admin a...