Notification

×

Iklan

Iklan

>

Teddy Eks Dewan Pakar PKPI Soroti Konflik Israel dan Palestina, Menohok

Wednesday, May 19, 2021 | Wednesday, May 19, 2021 WIB Last Updated 2021-05-19T04:10:22Z

KARAWANG PORTAL
Teddy Eks Dewan Pakar PKPI Soroti Konflik Israel dan Palestina, Menohok

KARAWANGPORTAL -  JAKARTA - Eks dewan pakar PKPI Teddy Gusnaidi menyoroti konflik antara Israel dan Palestina. Dia menyebut Palestina dan Israel sama-sama brengsek.

“Kita bicara kemanusiaan, tetapi kita membela Palestina mau pun Israel yang tidak pernah peduli akan kemanusiaan,” cuit Teddy dalam akunnya di Twitter, Senin (17/5/2021). Teddy melihat Palestina dan Israel tidak peduli akan rakyat mereka sendiri.

“Mereka saling membunuh. Seharusnya yang kita salahkan dan maki-maki itu mereka bukan pemerintah kita,” ujar Teddy.

Oleh karena itu, pihaknya pun mencurigai perang ini hanya sebagai ajang untuk mencari uang melalui donasi dari berbagai negara. “Atau jangan-jangan begini cara Palestina-Israel mencari uang? Mereka perang, lalu dipublikasikan sehingga yang pro dengan mereka mengucurkan dana?" ujar Teddy.

Bagi dia, terbuka kemungkinan cara cari uang atas nama donasi untuk kantong Palestina dan Israel. Teddy kemudian mengajak masyarakat Indonesia dan seluruh negara di dunia untuk tidak perlu membela Palestina mau pun Israel.

“Kita enggak perlu membela siapa pun, Pemerintah Palestina dan Israel itu sama-sama brengsek," tambahnya.

Dia menilai kedua pemerintah tersebut sama-sama mengedepankan ego dan nafsunya. Itu kemudian membuat rakyat sipil di lintas agama menjadi korban. “Mereka saja tidak peduli akan rakyatnya. Mau mati, tersiksa, enggak ada urusan. Yang penting hasrat mereka terpenuhi," kata dia. Dia pun mengajak masyarakat untuk memerangi pemerintah kedua negara yang sedang berperang tersebut.

“Di Indonesia kita ikutan ribut. Pemerintah yang tidak ikut-ikutan, ikut disalahkan juga. Atas nama kemanusiaan lalu bisa seenaknya menyalahkan sana-sini,” katanya.(Genpi.co/jpnn)


×
Berita Terbaru Update