Notification

×

Iklan

Iklan

>

Download Software untuk membuka harddisk yang terkunci password

Wednesday, June 2, 2021 | Wednesday, June 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-04T06:56:33Z

karawangportal
Download Software untuk membuka harddisk yang terkunci password

KARAWANGPORTAL -Hello Sobat karawangportal kali ini admin akan bagikan artikel Tips dan Trik Software untuk membuka Harddisk atau flesdisk yang Terenkripsi atau ada Passwordnya mari disimak 6 Software untuk membuka harddisk terkunci password, Sebagai berikut.

Hardisk yang diberi pengamanan ketat berupa enkripsi password bisa berubah menjadi petaka bila suatu saat kamu lupa kata sandinya! Kamu tidak bisa mengakses dan menggunakan data-data penting di dalamnya. Lebih parahnya lagi, hardisk menjadi tidak berfungsi sama sekali karena dikunci dengan keamanan password.

Tidak ada cara biasa untuk membuka hardisk yang sudah terkunci. Lantaran sistem BIOS akan secara otomatis meminta password setiapkali kamu berusaha untuk mengakses isinya. Eh tapi tenang dulu, tidak perlu panik berlebihan! Kamu bisa loh mencoba beberapa software untuk meng-hack alias membobol password hardisk sehingga bisa kembali dibuka tanpa kehilangan data. Bahkan beberapa software bisa membantu mengakses hardisk yang terkunci karena alasan keamanan selain password. Nah beberapa contohnya kita ulas dibawah ini:

1. HDD Unlock Wizard 

Pertama, kamu bisa mencoba Hard Disk Drive (HDD) Unlock Wizard, yaitu aplikasi yang cukup sering dipakai karena dinilai paling ramah pengguna untuk mengatasi hardisk yang terkunci password, sementara password tidak diketahui/ lupa. Solusi yang ditawarkan aplikasi ini ialah lewat penghapusan kata sandi HDD dengan praktis – baik kata sandi pengguna maupun kata sandi master. 

Saat bekerja, software ini harus dipastikan terhubung dengan internet agar bisa terkoneksi dan bekerja memakai data yang ada di server. Nantinya HDD Unlock Wizard akan menggunakan penggabungan algoritma untuk membuka kunci yang mengenkripsi penghapusan kata sandi HDD yang tidak diketahui. 

Nah benar saja, HDD Unlock Wizard ini mampu menghilangkan dan men-setting ulang drive kedalam kondisi awal. Atau dengan kata lain, semua data yang ada di dalam hardisk akan hilang dan tidak dapat dipulihkan kembali. Tapi sebagai gantinya, hardisk bisa kamu akses kembali kembali! Oiya perlu diingat, perangkat ini hanya bisa digunakan pada hardisk tipe IDE dan SATA saja ya. 

2. Repair Station

Berbeda dengan HDD Unlock Wizard, penggunaan software Repair Station bisa membantu kamu membuka password keamanan pada hardisk tanpa menghilangkan data penting yang ada di dalamnya. Ini menjadi keuntungan bagi kamu yang benar-benar menginginkan keselamatan data di dalam hardisk. 

Bahkan software ini juga bisa membuka akses ke hardisk di luar alasan password, seperti pada area firmware yang rusak. Ada penelitian yang mengungkap bila lebih dari separuh kerusakan yang terjadi pada hardisk diakibatkan kerusakan bagian firmware. 

Kerusakan ini menyebabkan hardisk kamu tidak bisa digunakan, tidak bisa diakses, bahkan hilang dari deteksi sistem. Nah, Repair Station bisa membantu mendeteksi kerusakan drive hardisk dan membaca area firmware drive kamu – lalu merewrite firmware kembali setelah membangunnya lagi. Menarik ya!

3. Victoria HDD

Victoria HDD merupakan perangkat lunak besutan Victoria Utility – yang berperan untuk menghimpun informasi sekaligus melakukan fungsi diagnostik. Jadi, memang Victoria HDD bisa mengamankan semua file yang ada di hardisk sehingga membantu kamu melindungi dokumen penting di dalamnya dengan cara melacak status kinerja hardisk dan memindai permukaan untuk dapat mengidentifikasi masalah potensial.

Dengan kata lain, software yang satu ini juga bisa membantu kamu mengakses hardisk yang terkunci tanpa kehilangan data penting di dalamnya! Victoria HDD bekerja dengan memeriksa data-data yang ada di dalam hardisk, lalu menyatukan informasi yang didapatkan untuk selanjutnya dilaporkan. Salah satu data yang dihasilkan oleh kinerja Victoria ini ialah password untuk membuka kunci hardisk.

4. Ultimate Boot CD

Aplikasi Ultimate Boot CD ini membantu kamu untuk mengetahui master password dari hardisk. Jadi setiap hardisk pasti memiliki master password ‘bawaan’ untuk mengantisipasi bila suatu saat penggunanya lupa password. Master password Ultimate Bood CD akan membuat kamu dengan mudah membuka hardisk terkunci dan mengamankan data-data penting yang ada di dalamnya! Nah ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan Ultimate Boot CD:

• Unduh software Ultimate Boot CD di https://www.ultimatebootcd.com/download.html dan burn software pada CD/FD lalu install pada komputer kamu.

• Pada menu utama, pilih HDD  Diagnostic  MHDD dan pilih nama hardisk kamu yang password-nya ingin kamu reset.

• Kemudian ketik “Unlock” dan pilih “1” untuk mendapatkan master password.

• Masukkan master password (Jika kode yang diketikkan salah, maka ERR akan berubah warna menjadi merah pada atas layar dan kamu masih punya 4 kesempatan lagi untuk mengulangnya dengan kode yang benar).

• Jika kode master password yang dimasukkan sudah benar, maka lanjutkan mengetik “DISPWP” dan ketik lagi “1”.

• Selanjutnya hardisk kamu sudah terbuka dan ketik “Exit” serta tekan “CTRL+ALT+DEL” untuk menyelesaikan proses lewat reboot komputer kamu!

5. CMOSPwd

Berikut ini adalah software untuk mengembalikan CMOS atau kata sandi BIOS yang ada pada perangkat hardisk kamu. CMOSPwd ini beroperasi untuk sistem operasi komputer Dos-Win9x, Windows NT/W2K/XP/2003, Linux, FreeBSD dan NetBSD. Software ini cukup populer karena mudah digunakan dan sudah dirilis sejak 2009 oleh Christopher Grenier lewat CG Security. Kapasitas perangkat lunak ini juga cukup ringan yakni113 kB saja! 

Untuk menjalankan software CMOSPwd ini, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

• Unduh CMOSPWD.EXE dan simpan file software ini ke dalam flashdisk atau hardisk komputer kamu.

• Operasikan software lewat mode command prompt – pastikan kamu mengerti cara menjalankan mode ini.

• Pilih Start  Program  Accessories  command prompt atau Start  Run  ketik “CMD” __> tekan “Enter”.

• Masuklah ke dalam direktori tempat kamu menyimpan file software CMOSPwd dan ketik “CMOSPWD” dan tekan “Enter”.

• Bila kamu berhasil menjalankan proses di atas, maka akan muncul password BIOS milik kamu. Bentuknya beragam mulai dari kode atau password asli BIOS – hasil ini sesuai dengan perancang BIOS yang dipakai.

• Masukkan password BIOS yang sudah didapatkan ke dalam setting BIOS.

6. De-CMOS2.rar

Beralih ke software lain yang tidak kalah praktis penggunaannya. De-CMOS2.rar akan membantu kamu membobol password BIOS dengan cara berikut ini: unduh De-CMOS2.rar dan install software ini pada komputer kamu. Selanjutnya klik “Proceed” dan bila proses telah berhasil biasanya tidak ada muncul notifikasi apapun. Tapi kamu bisa coba masuk ke dalam menu BIOS dan menemukan bila password BIOS sudah tidak ada!

Perlu diingat bila setiap perangkat lunak yang sudah dijelaskan sebelumnya ini memiliki kemampuan bervariasi yang menentukan waktu proses penghapusan password pada hardisk kamu. Selain itu, faktor lainnya yang menentukan jangka waktu membobol password hardisk ialah besar kapasitas hardisk yang kamu miliki. 

Tentunya, semakin besar kapasitas hardisk maka akan semakin lama upaya untuk mengbypass kata sandinya. Belum lagi waktu untuk memulihkan data-data yang ada di dalamnya. Silakan mencoba rekomendasi software ini dan gunakan sesuai kebutuhan ya! 

***helmykediri..com***

 

 

 

×
Berita Terbaru Update