Notification

×

Iklan

Iklan

Gairah Seks Wanita Berdasarkan Umurnya Chek Faktanya

Monday, June 28, 2021 | 09:26 WIB Last Updated 2021-06-28T02:26:08Z

karawangportal
Ilustrasi gairah seksual (Pexels/Pixabay)

 

KARAWANGPORTAL - Gairah seks wanita dengan pria sangatlah berbeda. Hal ini bisa dilihat dari umur wanita tersebut. Semakin tua, wanita semakin tak bernafsu. Berbeda dengan pria yang tidak kenal usia untuk urusan nafsu. Kok bisa ya?

Sebelum mengetahuinya, perlu diketahui bahwa gairah seksual dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti stres, kecemasan berlebih, dan perubahan hormonal.

Tingkat keharmonisan juga menjadi faktor naik turunnya gairah seksual. Tentunya tingkat keharmonisan yang tinggi bisa meningkatkan libido juga.

Oh ya, faktor makanan dan olahraga serta suasana hati juga jadi faktornya. Nah, berikut ini lengkapnya!

Usia 20-an

Di masa ini, dorongan seksual wanita sangatlah tinggi. Biasa di fase ini sedang hangat-hangatnya. Apalagi mereka yang menikah di antara rentang umur 20-an.

Usia 30-an

Pada usia ini, dorongan seksual sudah mulai menurun. Hal ini terjadi karena testosteron mulai menurun. Biasanya di usia ini wanita sedang di fase sibuk meniti karier, pendewasaan, dan tanggung jawab seperti mengasuh anak.

Hal-hal di atas tentu melelahkan wanita. Hal itulah yang menjadi penyebab gairah seksual wanita menurun di umur 30-an. Oh ya, saat menyusui juga nafsu wanita jadi berkurang bahkan tak ada sama sekali.

Usia 40-an

Usia ini adalah masa pra menopause dengan rentang 5-10 tahun sebelum menopause terjadi dan ovarium secara bertahap berhenti memproduksi estrogen.

Memasuki masa pra menopause, hormon akan turun, termasuk itu hormon yang menurunkan dorongan seksual. Hal ini juga membuat jaringan vagina lebih kering dan seks bisa saja menyakitkan jika dilakukan.

Penurunan kadar progesteron dapat menyebabkan penambahan berat badan, kemurungan, insomnia, dan ketidakstabilan emosi.

 

Sumber ***indozone.id***

 

 

 

×
Berita Terbaru Update