Notification

×

Iklan

Iklan

Drone MQ-9 Reaper Lolos Uji Lepas Landas dan Mendarat Otomatis

Sunday, July 18, 2021 | 16:15 WIB Last Updated 2021-07-18T09:15:00Z

Drone MQ-9 Reaper Lolos Uji Lepas Landas dan Mendarat Otomatis
© Copyright (c) 2016 TEMPO.COfoto

 

KARAWANGPORTAL - Jakarta, Skuadron Uji dan Evaluasi 556 Angkatan Udara AS telah membuktikan kesiapan sistem lepas landas dan mendarat otomatis untuk pesawat yang dikendalikan dari jarak jauh MQ-9 Reaper selama uji terbang dua hari dari Pangkalan AF Creech di Nevada ke dua lokasi tujuan terpisah.

USAF mengatakan pada hari Kamis, 15 Juli 2021, bahwa pesawat tak berawak itu menggunakan teknologi citra yang dipasang di kokpit dan sebuah pod penargetan untuk mensurvei landasan pacu untuk lepas landas dan mendarat yang tidak dikendalikan serta tanpa bantuan kru di lokasi.

Drone itu lepas landas dan mendarat dengan sendirinya selama perjalanan ke pangkalan Cannon dan Holloman di New Mexico, dengan kontrol penerbangan oleh penerbang di Nellis AFB di Nevada.

Di bawah prosedur tradisional, penerbang harus terlebih dahulu mengidentifikasi titik referensi secara elektronik ketika Reaper berada di posisi di landasan sebelum atau sesudah penerbangan.

Namun, dengan ATLC membuat bantuan manusia selama penempatan tidak diperlukan, dinas militer mengharapkan MQ-9 dikirim ke lokasi asing untuk pertama kalinya bahkan tanpa adanya infrastruktur khusus sebagai bagian dari strategi tempur.

Angkatan Udara menunggu pembaruan perangkat lunak MQ-9 Reaper yang akan datang dan stasiun kontrol pesawat portabel baru untuk benar-benar mengubah cara pesawat tak berawak akan dikerahkan ke seluruh dunia.

Sumber: EXECUTIVEGOV

×
Berita Terbaru Update