Notification

×

Iklan

Iklan

Terharu, Kakek Ini Genjot Sepeda 15 km Buat Vaksin COVID-19

Friday, July 30, 2021 | 06:11 WIB Last Updated 2021-07-29T23:11:34Z
Terharu, Kakek Ini Genjot Sepeda 15 km Buat Vaksin COVID-19
Video viral kakek kayuh sepeda 15 KM untuk vaksin corona. Video itu dibagikan oleh dr Helmiyadi lewat akun Instagramnya. Foto: Instagram/@dr.helmiyadi_hk

 

KARAWANGPORTAL - Jakarta,Netizen haru, di tengah seruan hoaks untuk menakuti-nakuti orang pergi disuntik vaksin COVID-19, seorang kakek rela genjot sepeda 15 km untuk vaksinasi. Beliau bahkan berjuang meski tidak bisa mendaftar online karena tidak punya HP. 

Kisah ini dibagikan oleh dr Helmiyadi melalui unggahannya di Instagram. "Pada saat kami melakukan vaksinasi massal COVID-19, tampak seorang Bapak tua ingin mendekati tapi ragu. Saat kami dekati ternyata beliau tidak bisa mendaftar online karena tidak memiliki ponsel," tulis dr Helmiyadi dalam narasi Reel yang ia bagikan. 

Menurut dr Helmiyadi, ia dan para nakes dengan sigap membantu Bapak yang diketahui bernama Safar yang nampak membawa sejumlah dokumen yang sepertinya adalah perlengkapan untuk mendaftar vaksin corona. 

Sudah sejak pagi ia mengayuh sepeda demi mendapatkan suntikan pertama vaksin COVID-19, tapi ia senang karena akhirnya perjuangan Pak Safar tercapai. Ia menerima dosis pertama vaksin. "Dari dulu beliau ingin vaksin tapi selalu ditakut-takuti oleh orang di sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir salah satunya dengan vaksinasi," sambung dr Helmiyadi. 

Dengan cepat netizen bereaksi. Mereka ramai izin untuk membagikan ulang unggahan ini dan mengaku sangat terharu. "Terharu dan bangga sekali dengan Bapak ini. Salut dan terima kasih untuk panitia yang sudah membantu beliau (dan pastinya sudah banyak orang lain seperti beliau yang sudah dibantu). Thank you dok sudah share videonya.

Semoga tetap semangat dab selalu diberkahi Tuhan," doa seorang netizen @sirlynasir di kolom komentar. "Sehat selalu Bapak... terima kasih semua orang baik," ujar @distrosehat2. "Yang masih anggep COVID-19 bohongan nih liat bapaknya, ikhtiarnya dengan vaksin," timpal @fira.archl. Saat berita ini ditulis, sudah ada lebih dari 31,8 ribu likes dan 2 ribu lebih komentar. Yuk kita vaksinasi, detikers! Dengan melakukan vaksinasi kita bisa saling melindungi sesama dan semoga pandemi cepat berakhir. 

(ask/ask) Sumber : Detikcom

×
Berita Terbaru Update