Notification

×

Iklan

Iklan

WhatsApp Web Kini Dilengkapi Fitur Baru Edit Foto

Monday, August 16, 2021 | 09:31 WIB Last Updated 2021-08-16T02:31:29Z
WhatsApp Web Kini Dilengkapi Fitur Baru Edit Foto
WhatsApp | Foto: Freepik.com

 

KARAWANGPORTAL - WhatsApp, aplikasi pesan daring milik Facebook Inc, merilis fitur baru untuk aplikasi berbasis web yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto selayaknya di WhatsApp versi seluler. 

Dengan “WhatsApp Image Editor”, pengguna kian mudah mengedit foto sebelum mengirimkannya kepada pengguna lain. Pengalaman mengedit ini tak jauh beda dengan fitur edit foto di versi aplikasi seluler. 

Bagi Anda yag sehari-hari memakai WhatsApp Web, adanya fitur edit gambar ini sangat membantu meski tools yang disajikan begitu sederhana—anotasi, crop, emoji, stiker, teks, dan undo/redo. 

“Memang ini adalah alat yang sederhana, tapi itulah intinya. WhatsApp tidak memiliki misi untuk menggunakan Photoshop, fitur ini hanya ingin membuat ‘hidup’ sedikit lebih mudah bagi penggunanya,” tulis TechRadar, diakses Jumat (13 Agustus 2021). 

Selain fitur edit gambar, WhatsApp Web juga telah mendukung untuk mengirimkan foto “Sekali Lihat” (View Once). 

Berikut ini cara yang mudah mengedit gambar dengan WhatsApp Web.

Image/cyberthreat.id

 
  1. Bukalah aplikasi WhatsApp Web Anda melalui peramban web (browser) komputer atau klik di alamat URL ini: https://web.whatsapp.com/. Atau bisa pula Anda menggunakan aplikasi WhatsApp untuk desktop, tapi terlebih dulu aplikasi diunduh dan diinstal. 
  2. Jika Anda belum pernah masuk ke WhatsApp Web, koneksikan terlebih dulu dengan akun WhatsApp seluler Anda. Sebab, jika WhatsApp seluler hilang sinyal atau tak ada jangkaun internet, WhatsApp Web juga tidak akan berjalan. 
  3. Pertama, buka WhatsApp seluler Anda, ketuk tombol “Menu” titik tiga (vertikal) di kanan atas dan pilih “Linked Devices” (Perangkat Tertaut). 
  4. Selanjutnya, klik tombol “Tautkan Perangkat” dan pindai kode QR di layar komputer. Setelah berhasil masuk ke WhatsApp Web, sekarang Anda tinggal pilih teman yang ingin dikirimi foto. 
  5. Ketuk tombol “Lampirkan” di bagian kiri bawah, samping ikon emoji. Lalu, pilih bagian “Foto/Video”, Anda akan diarahkan ke Windows Explorer untuk mencari foto yang ingin dikirim. Setelah foto dipilih muncul, Anda bisa mengedit seperti layaknya di WhatsApp seluler. 
  6. Ada pilihan emoji, stiker, teks, drawing, dan crop. Jika sudah selesai tekan tombol kirim warna hijau di kanan bawah layar. 
  7. Atau jika ingin mengirim sebagai foto “Sekali Lihat” klik terlebih dulu ikon angka “1” di samping kanan kolom “ketik pesan”. Selesai.[]cyberthreat.id
×
Berita Terbaru Update