Notification

×

Iklan

Iklan

7 Manfaat Morning Sex, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda

Friday, September 24, 2021 | 09:12 WIB Last Updated 2021-09-24T02:12:38Z
7 Manfaat Morning Sex, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda
7 Manfaat Morning Sex, Salah Satunya Bisa Bikin Awet Muda

 

KARAWANGPORTAL - Kebanyakan pasangan melakukan hubungan seksual pada malam hari. Mereka beranggapan bahwa malam merupakan waktu yang luang, sehingga mereka bisa bebas bercinta tanpa gangguan apapun. 

Faktanya, hubungan seks justru lebih berkualitas jika dilakukan pada pagi hari. Dengan melakukan morning sex, kamu dan pasangan akan merasakan tujuh manfaat berikut ini. 

1.Bisa Bikin Awet Muda 

Siapa sih yang tidak ingin tampak lebih muda? Salah satu cara yang bisa dilakukan agar awet muda adalah morning sex. Sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang sering berhubungan seksual pada pagi hari akan tampak awet muda. 

Hal ini karena seks melepaskan hormon oksitosin, beta endorfin, dan molekul antiperadangan. Selain itu, pasangan yang bercinta lebih dari tiga kali seminggu akan kelihatan lebih muda dibanding pasangan lainnya. 

2.Kesehatan Otak Terjaga 

Selain hormon yang membuat awet muda, morning sex juga melepaskan hormon yang berguna untuk kesehatan otak, yaitu dopamin. Hormon tersebut berfungsi untuk mendorong perasaan senang yang bermanfaat untuk kesehatan otak, terutama fungsi koginitifnya.  

3.Membakar Kalori 

Selain menjaga kesehatan otak, morning sex juga dapat membantu membakar kalori di tubuhmu. Aktivitas ini dapat membakar lima kalori per menit. Dalam satu sesi bercinta kamu bisa kehilangan 75 kalori atau setara dengan olahraga jalan kaki. 

4.Meningkatkan Mood 

Morning sex juga dapat meningkatkan mood. Hal ini karena aktivitas tersebut melepaskan hormon endorfin yang merupakan obat pereda nyeri alami dan dapat menumbuhkan mood positif. Kamu pun jadi lebih bahagia dalam mengawali hari.  

5.Menghilangkan Stres 

Dengan mood yang baik, stres pun auto hilang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa berhubungan seksual dapat mengurangi kadar stres dalam tubuh. Hal itu akan membuatmu lebih bersemangat dalam menjalani segala aktivitas.  

6.Mempererat Hubungan dengan Pasangan 

Morning sex dapat mempererat hubunganmu dengann pasangan. Hal ini karena aktivitas tersebut melepaskan hormon oksitosin yang berfungsi mengontrol perasaan cinta. Kamu dan pasangan pun jadi makin cinta satu sama lain.  

7.Seks Jadi Lebih Berkualitas 

Manfaat morning sex yang paling penting adalah dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih berkualitas. Pada pagi hari, hormon seks manusia berada pada kadar yang cukup tinggi. 

Pria memproduksi hormon testosteron saat ia tidur pada malam hari. Begitu pun dengan wanita yang memproduksi hormon estrogen pada waktu yang sama.

Itulah alasan morning sex lebih ideal karena hormon seks berada dalam kondisi yang optimal. Itu tadi tujuh manfaat morning sex yang dapat kamu rasakan bersama pasangan. 

Agar tidak mengganggu aktivitas, kamu dan pasangan bisa bangun lebih pagi dan menggunakan gaya yang tidak menguras tenaga. Jadi, kamu dan pasangan pun tidak akan kelelahan. (Kumparan)

×
Berita Terbaru Update