Notification

×

Iklan

Iklan

Redirect 301 Untuk Menjaga Ranking SERP

Tuesday, November 16, 2021 | 08:54 WIB Last Updated 2021-11-16T01:54:26Z
Redirect 301 Untuk Menjaga Ranking SERP
Redirect 301 Untuk Menjaga Ranking SERP

 

KARAWANGPORTAL - Web yang baik merupakan web yang membagikan‘ layanan’ kepada pengguna dengan optimal. Maksudnya dalam membuat sesuatu halaman web pasti wajib mencermati pelayanan dari web kepada pengguna. Dalam perihal ini( UX) ataupun User Experience butuh dicermati. 

Jangan hingga pengguna jengkel sebab terdapat sebagian fitur di web web yang terbuat tidak terhubung. Bila terjalin broken link ataupun tautan yang telah rusak hingga lumayan membetulkan broken link yang terdapat. 

Tetapi bila kaitannya dengan domain yang tidak terpakai ataupun nama doman yang telah berganti hingga butuh aksi ialah redirect 301 ataupun pengalihan. 

Terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati dalam alihkan web dari taman yang lama ke taman yang baru. Bila tidak di perhatikan hingga hendak mengusik posisi web kita di PageRank. Da danlam tata cara pengalihan tersebut mempunyai 2 berbagai yang dapat di pakai ialah redirect 301 serta redirect 302. 

Tentang Redirect 301

Redirect 301 Untuk Menjaga Ranking SERP
Redirect 301 Untuk Menjaga Ranking SERP
 
Pada intinya redirect merupakan berarti pengalihan. Serta dari 2 berbagai redirect tersebut yang direkomendasikan merupakan redirect 301. 
 
Redirect 301 merupakan kode reaksi HTTP yang timbul disebabkan terdapatnya pengalihan dari sesuatu taman lama ke taman baru sesuatu web. 
 
Serta pengalihan ini bertabiat permanen. Maksudnya sesuatu web mempunyai alamat www. contohA. com setelah itu mengubah alamat web tersebut dengan www. contohB. com hingga buat pengalihannya memakai refirect 301 yang ialah pengalihan permanen. Redirect 302 merupakan pengalihan dengan penafsiran yang sama hendak namun ialah pengalihan yang sedangkan waktu. 
 
Perihal ini umumnya disebabkan web utama lagi hadapi revisi sehingga kala pengguna mendatangi www. contohA. com hingga hendak otomatis ditunjukan ke www. contohB. com yang nerupakan taman pengganti sedangkan dari taman yang lagi hadapi revisi. 
 

Kapan Memakai Redirect 301 

Hingga jangan salah dalam memakai kode reaksi HTTP tersebut kala wajib memakai. Serta buat redirect 301 terdapat keadaan dimana kita butuh memakainya. Kala wajib melaksanakan migrasi domain. 
 
Kala terjalin pergantian nama domain dari www. contohA. com ke web dengan nama domain www. contohB. com wajib memakai redirect 301. perihal ini di karenakan pergantian nama domain tersebut permanen. Sangat kecil mungkin seorang merubah nama domain berulang kali. Seperti itu kenapa pemilihan nama domain wajib betul- betul dipikirkan tadinya. 
 
Pengalihan dengan redirect 301 ini membolehkan pengguna yang dahulu sempat berkunjung ke web kita cuma tahu dengan nama domain yang lama. Serta mereka tidak hendak kehabisan web yang mau di akses sebab walaupun mengakses web dengan mengetikkan nama domain yang lama senantiasa hendak ditunjukan ke web dengan domain baru. Sehingga visitor dari web kita hendak senantiasa tersambung dengan web kita. 

Kala mau menghapus tautan lama di mesin pencari 

Walaupun redirect 301 serta redirect 302 mempunyai kesamaan guna ialah guna pengalihan hendak namun di hadapan mesin pencari perihal ini berbeda. 
 
Membuat taman web pengalihan yang baru setelah itu memakai redirect 301 dalam pengalihannya itu berarti berikan ketahui kepada mesin pencari kalau tautan yang dulu ataupun yang lama telah ditukar dengan tautan yang baru secara permanen. 
 
Bila tidak memakai redirect 301 dalam pengalihannya jangan melenyapkan taman ataupun tautan lama yang sudah dibentuk. Kala taman web lama yang telah tidak terpakai dihapus hingga tautan lama tersebut sebab sudah dihapus cuma hendak menunjukkan eror 404 kala diakses. Serta pasti perihal ini sangat berpotensi kurang baik pada user experience. 

Gimana Dengan SEO? 

Melaksanakan pengalihan baik itu dengan redirect 301 maupun redirect 302 pasti bisa pengaruhi sikap Google dalam merayapi web website kamu. 
 
Semacam halnya redirect 301 berikan data kalau pengalihan tersebut bertabiat permanen serta redirect 302 berikan data pengalihan buat jangka waktu sedangkan. 
 
Gimana bila PageRank turun sebab pengalihan? Telah membuat backlink buat optimasi nyatanya percuma?. 

Jangan takut! Ini penjelasannya. 

Pada tahun 2013 Matt Cutts ahli SEO dunia membagikan statment kalau redirect 301 tidak pengaruhi PageRank dari web web yang hadapi pengalihan. 
 
Perihal senada pula di utarakan oleh GaryIllyes ahli analisis trend webmaster kalau pengalihan baik redirect 302, redirect 301 maupun pengalihan model yang lain yang memakai kode awalan 3xx tidak pengaruhi SERP serta pula PageRank. 
 
Hingga bila memanglah dibutuhkan tidak butuh ragu melaksanakan pengalihan web website baik memakai redirect 302 maupun memakai redirect 301. Cuma saja bila pengalihannya itu permanen dianjurkan memakai redirect 301.  

Redirect WordPress 

Bila kita memakai WordPress selaku media buat mengelola konten web kita hingga kita cuma butuh plugin WordPress yang dapat di unduh serta dipakai buat memusatkan tautan yang kita mau. 
 
Download di plugin dengan kata kunci pencarian redirection. Keunggulan dari plugin ini merupakan sanggup melaksanakan pengalihan secara massal. Tidak hanya mempunyai fugsi buat alihkan web taman website, plugin ini pula mempunyai guna melacak keberadaan broken link ataupun broken link checker serta pula melacak keberadaan eror 404 ataupun taman tidak ditemui.  

Pengalihan yang tidak disarankan 

Terdapat trik yang dicoba oleh sebagian pihak dengan memakai tata cara pengalihan redirect 301 demi memperoleh PageRank yang besar. Skema pengalihan tersebut merupakan selaku berikut: Langkahnya merupakan mencari domain lama yang tidak terpakai namun mempunyai nilai metrik( Domain Authority) yang besar. 
 
Sehabis itu terbuat pengalihan ke sirus kepunyaan kita yang sesungguhnya dengan harapan wisatawan di web website lama tersebut hendak tersambung dengan web kita. Perihal tersebut ialah kesia- siaan belaka. Penyebabnya merupakan selaku berikut:  

Tautan tidak relevan 

Dengan menggunakam domain dengan metrik besar namun kadaluwarsa serta menghidupkan kembali kemudian ditunjukan ke dalam web kita hingga tautan pada domain yang lama hendak diketahui berbeda dengan tautan pada web website sasaran peralihan yang sudah kita buat. Serta pasti saja perihal ini yang ialah ketidakjelasan serta membuat marah Google Pinguin!  

Anchor text yang tidak cocok membuat Google bingung 

Domain kadaluwarsa yang kita miliki bisa jadi sudah di optimasi dengan pemakaian anchor text tertentu. Serta sebab kita cuma mencermati nilai DA saja tanpa mau ketahui konteksnya hingga hendak terjalin ketidak sesuaian. 
 
Gimana bisa jadi Google hendak bekerja dengan baik bila domain lama yang kita miliki memakai anchor text‘ metode ternak kambing’ dalam optimasinya, kemudian kita mengalihkan domain tersebut ke web kita yang mempunyai tema ulasan‘ fikih Islam’? Pasti perihal ini sangat membingungkan algoritma Google serta menjadikannya tidak di angkat ke SERP posisi atas.  

Kesimpulan 

Sebagian trik SEO yang sekiranya instan, gampang serta nyaman dalam penerapannya belum pasti cocok dengan apap yang di idamkan. 
 
Perlu riset serta studi buat betul- betul hendak memakai trik tersebut. Jangan hingga sebab alibi‘ instan’ trik yang kita pakai malah hendak memperparah web kita. 
 
Perawatan serta trik dalam pengelolaan web memanglah memerlukan ketelatenan, ketelitian serta kerja keras. 
 
Jasa SEO Karawang dengan seluruh resources yang terdapat sudah melaksanakan perihal ini demi pelayanan terbaik kepada konsumennya.
×
Berita Terbaru Update