Notification

×

Iklan

Iklan

Pulau Putri Karawang : Wisata Pantai Asri Indah dan Murah Meriah Yang Wajib Di Kunjungi Wisatawan

Monday, August 22, 2022 | 10:42 WIB Last Updated 2022-08-26T01:55:14Z
PULAU PUTRI KARAWANG: WISATA PANTAI ASRI YANG WAJIB DIKUNJUNGI WISATAWAN PARA TRAVELER
Photo Pulau Putri Karawang
 
KARAWANGPORTAL - Karawang merupakan salah satu daerah yang memiliki berbagai destinasi wisata, salah satunya adalah destinasi wisata pantai. Berbicara tentang keindahan pantai di Karawang tidak akan ada habisnya , tak mengherankan banyak wisata pantai di Karawang, mulai dari pantai sedari, samudra baru, hingga tanjung baru yang menjadi destinasi tahunan yang sering dikunjungi wisatawan. 
 
Tapi, apakah kalian tahu ada salah satu potensi wisata pantai yang masih asri tempatnya di Karawang? yap, itu pantai pulau putri Karawang dengan kekhasan tersendiri. Pantai pulau putri Karawang terletak di Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lokasi yang sangat strategis karena terletak tidak jauh dengan destinasi wisata Candi Jiwa dan candi Blandongan
 
Pesona yang dimiliki oleh pantai pulau putri Karawang sangat indah dan alami dan bisa menjadikan tempat refreshing yang cocok dinikmati oleh semua orang.
Photo Sunset Di Pulau Putri Karawang
 
Balutan pohon cemara dan hutan bakau menghiasi bibir pantai yang membuat kondisi sekitar pantai pulau putri menjadi rindang dengan adanya fasilitas bale (tempat duduk dari kayu) dan hammock (ayunan) untuk pengunjung menikmati keindahan pantai pulau putri. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh warung-warung yang ada disekitar pantai. 
 
Ada beberapa spot foto instagramable yang bisa bisa dijadikan tempat mengabadikan momen pengunjung. Hamparan pasir hitam yang asri dengan balutan keindahan alam sekitar yang memanjakan mata. Debur ombak yang relatif tenang sehingga bisa bermain dengan nyaman dan aman bagi anak-anak. 
 
Tidak ada banyak aktivitas yang dilakukan disekitar pantai, karena pantai pulau putri ini masih dikembangkan untuk menjadi salah satu destinasi wisata unggulan. Jadi, biasanya pengunjung yang datang hanya bermain pasir, berenang, dan bahkan menikmati keindahan pantai dengan hammock (ayunan) yang tersedia di bibir pantai. Fasilitas yang tersedia di pantai pulau putri cukup lengkap seperti, warung-warung, bale, hammock, toilet, ruang bilas dan spot foto.
Photo Sunset Di Pulau Putri Karawang
 
Akses menuju pantai pulau putri letaknya sangat strategis berada dilintasan jembatan batujaya yang menghubungkan kabupaten Bekasi dan Karawang. 
 
Sehingga jalurnya tidak begitu sulit untuk wisatawan yang berasal dari daerah jakarta ataupun bekasi, apalagi bagi wisatawan yang ada di daerah karawang. Untuk tiket masuk penggunjung dikenakan biaya sebesar Rp.5000/orang dan dengan harga tiket tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam yang diberikan oleh pantai pulau putri. 
 
Akses menuju lokasi pun terbilang cukup mudah dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, namun akses jalan belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. 
 
Meskipun begitu pengunjung yang membawa kendaraan roda empat bisa memparkirkan kendaraannya di titik yang sudah di tentukan lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki ke lokasi pantai pulau putri. Di sepanjang jalan menuju lokasi, kalian akan dimanjakan dengan tambak-tambak dan keindahan hamparan pohon bakau. 
 
Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang menjalani program KKN (Kuliah Kerja Nyata) mempunyai satu program yaitu membranding pantai pulau putri untuk dipromosikan ke khalayak umum bahwa ada pantai yang masih asri yang wajib untuk dikunjungi. Jadi, pantai pulau putri ini wajib dijadikan list berlibur kalian!
×
Berita Terbaru Update