Pilkada Karawang Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 -->

BREAKING NEWS

Advertisement

Pilkada Karawang Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19

Sunday, June 28, 2020

Pilkada Karawang Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19
Pilkada Karawang Digelar Sesuai Protokol Kesehatan Covid-19
KARAWANGPORTAL - Disalin Dari Halaman Kompas Pilkada Karawang 2020 bakal dilaksanakan menyesuaikan protokol kesehatan. Hal ini membuat jumlah tempat pemungutan suara (TPS) bertambah. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid mengungkapkan jumlah TPS pilkada 2020 bertambah 1.374 lantaran penyesuaian penerapan protokol kesehatan. Misalnya jumlah pemilih di sebuah TPS yang awalnya 800 dikurangi menjadi 500 orang. "Ada penambahan 1.374 dari 3.530 TPS. Totalnya 4.904 TPS," ujar Farid kepada Kompas.com, Selasa (23/6/2020).


Pengurangan jumlah pemilih tiap TPS tersebut, kata Farid, bertujuan untuk mengurangi potensi kerumunan pada waktu yang bersamaan. Pihaknya juga akan membuat sistem shift bagi warga yang hendak menyalurkan suara. "Kita akan mencoba membuat jadwal," ungkapnya. 

Farid menyebut SOP pemilihan di TPS akan dibuat tanpa kontak fisik. Protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan sarung tangan, dan masker juga bakal diterapkan. "Penggunaan tinta juga nanti tidak dicelup. Ada arahan untuk menggunakan tinta spray," ucapnya.


Meski tak menampik ada kekhawatiran, Farid yakin pelaksanaan pilkada bakal terlaksana tanpa halangan. Kuncinya, kata Farid, dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. "Catatan baik pemilihan di negara Korea Selatan dan Prancis m, salah satu kuncinya adalah menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Featured Post

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap   KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan bagikan artikel menarik mengenai cara ...