Durian Belanda atau Soursop Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

BREAKING NEWS

Advertisement

Durian Belanda atau Soursop Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Monday, July 27, 2020

annona squamosa sugar apple cherimoya soursop fruit benefits durian belanda jarjit soursop annona annona muricata

KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin bagikan Manfaat Buah Sirsak Durian Belanda atau Soursop Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh atau Sirsak adalah buah yang berasal dari Karibia dengan bentuk bulat hijau dan berduri kecil serta isi putih berserat dengan rasa asam-asam manis ternyata beri 4 Manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah Sirsak saat ini tidak begitu populer, banyak dari kaum milenial yang tak begitu tahu serta menyukai buah tersebut, bahkan buah tersebut sudah tampak jarang berada dipasar kalah tenar dengan buah lainya.

Padahal didalam didalam kandungan buah Sirsak yang rasanya asam manis tersebut terkandung karbohidrat dan Fruktosa dan berbagai macam Vitamin lohh..

Sirsak juga mengandung gizi lainya seperti, vitamin C, vitamin B1, dan vitamin B2 yang cukup banyak. Tapi awas kamu juga harus waspadai bijinya yang berwarna hitam tersebut karena mengandung racun bersifat, Insektisida alami yaitu, bahan kimia bersifat racun yang dipakai untuk membunuh serangga.

Buah Sirsak selain bisa dikonsumsi langsung, kebanyakan orang menimatinya dengan dibuat jus, bahkan dijadikan bahan untuk makanan penutup, permen dan lainya.

Dilansir dari Klikdokter, inilah Manfaat Sirsak bagi tubuh.

1.Meningkatkan kesehatan pencernaan, kandungan
Sirsak sumber serat yang sangat baik, bisa membantu dalam mengatasi konstipasi serta mengurangi peradangan.

Segala jenis makanan tinggi serat dapat memperlambat pencernaan dan menjaga kadar gula darah tetap stabil.

2.Buah yang juga dijuluki sebagai durian belanda atau nangka belanda ini bisa membantu melawan penyakit jantung dengan menurunkan kolesterol jahat.

3.Baik untuk sistem kekebalan tubuh, mengandung vitamin C baik untuk sistem kekebalan tubuh juga dapat membantu mengurangi keriput, hingga meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

4.Berkhasiat menstabilkan tekanan darah, Selain 47 mg zat besi, terdapat 626 mg kalium (atau potasium) dalam secangkir sirsak. Kalium dan natrium berkaitan, dalam arti jika kadar kalium rendah berarti natrium tinggi, yang mana ini berarti tekanan darah tinggi.

Kalium berfungsi untuk menyaring hal-hal buruk dari tubuh Anda, termasuk kelebihan garam. Kalium juga dapat membantu pembuluh darah tetap relaks, sehingga memungkinkan sirkulasi yang lebih baik. (**)

Featured Post

Lowongan Kerja Staf Dubes Kementerian Luar Negeri Pendaftaran Dibuka 1 Agustus

KARAWANGPORTAL -  Disalin dari halaman tribunnewswiki Lowongan kerja di Kementerian Luar Negeri dibuka. Kementerian Luar Negeri membu...