Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat -->

BREAKING NEWS

Advertisement

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Wednesday, August 5, 2020

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat
KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin karawang portal akan membagikan Tips dan Trik bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat yuk disimak.

Penyebab Jerawat

Sebelum menginjak ke pembahasan yang lebih lanjut, hal pertama yang harus Anda ketahui mengenai masalah jerawat pada kulit adalah penyebabnya. Ada beberapa faktor yang dapat menimbulkan tumbuhnya jerawat pada kulit. Berikut penyebab jerawat yang paling umum terjadi:

- Adanya perubahan hormon
- Masa pubertas
- Perawatan kulit yang salah
- Malas mencuci muka atau justru terlalu sering mencuci muka
- Faktor keturunan
- Penggunaan kosmetik yang salah
- Efek penggunaan obat-obatan tertentu
- Stres
- Paparan debu dan polusi, dan lainnya.

Mengingat ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan jerawat itu muncul. Tentu Anda bisa mengambil beberapa solusi untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk itu, berikut cara menghilangkan jerawat membandel pada kulit secara alami:

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menuntaskan masalah jerawat pada kulit. Berikut cara untuk menghilangkan jerawat di kulit secara alami:

1. Lidah buaya
Gel lidah buaya dapat membantu meredakan peradangan di kulit yang muncul akibat jerawat. Lidah buaya juga mengandung asam salisilat dan sulfur. Dua bahan ini sudah sering digunakan untuk mengatasi jerawat di kulit.

Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat adalah kerok gel lidah buaya secara langsung dengan menggunakan sendok. Oleskan secara langsung ke wajah sebagai pelembap. Ulangi 1-2 kali sehari Jika muncul iritasi, rasa gatal, atau kemerahan, sebaiknya hentikan penggunaan.

2. Cuka apel
Cuka apel mengandung beberapa jenis asam organik yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengurangi minyak berlebih. Untuk menggunakan cuka apel sebagai pembasmi jerawat, berikut ini langkah-langkahnya.

Campur 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok makan air. Lalu bersihkan wajah, setelah itu oleskan campuran cuka apel ke kulit, menggunakan kapas steril. Biarkan selama 5-20 detik. Bilas wajah, lalu keringkan. Ulangi langkah di atas 1-2 kali sehari.  

3. Madu
Cara menghilangkan jerawat juga bisa memakai madu yang mengandung antioksidan yang dapat membersihkan kotoran di wajah, serta mencegah penyumbatan di pori-pori. Selain itu, madu juga bersifat antibakteri dan mengandung bahan yang dapat membantu penyembuhan luka. Kita cukup mengoleskan madu ke kulit menggunakan kapas steril, untuk mendapatkan manfaatnya dalam menghilangkan jerawat.

4. Kayu manis

Kayu manis kaya akan antioksidan dan mengandung bahan antibakteri, dan dapat membantu meredakan jerawat yang meradang.

5. Bawang putih
Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri termasuk untuk menghilangkan jerawat. Kamu dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam asupan harian, untuk mendapatkan manfaatnya. Sebaiknya, kamu tidak mengoleskan bawang putih langsung ke kulit wajah yang berjerawat, karena dapat menyebabkan iritasi.

6. Es batu
Meski tidak akan menyembuhkan jerawat secara tuntas, es batu dapat membantu meredakan jerawat yang meradang. Kompres jerawat yang sedang meradang dengan es batu yang dibalut dengan kain, untuk merasakan manfaatnya. Es batu akan membantu mengencangkan pembuluh darah, sehingga kemerahan dan peradangan di kulit dapat mereda.  

7. Perasan jeruk lemon
Air jeruk lemon mengandung asam sitrat, yang baik untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan air jeruk lemon, ambil kapas steril, lalu celupkan ke perasan air jeruk lemon. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke kulit yang berjerawat, dan diamkan semalaman.

Namun, ingat risiko iritasi. Jika kulit terasa perih setelah dioleskan air perasan jeruk lemon, lebih baik jangan dilanjutkan perawatannya dan segeralah berkonsultasi dengan dokter.

8. Minyak kelapa
Minyak kelapa dipercaya dapat menjadi cara yang efektif untuk menghilangkan jerawat secara alami. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri yang ada di dalamnya, memungkinkan minyak menghancurkan bakteri penyebab jerawat, dan mengurangi kemerahan serta pembengkakan pada jerawat. Kamu dapat menggunakan virgin coconut oil, untuk dioleskan ke kulit yang berjerawat.

9. Tea tree oil
Tea tree oil sudah banyak menjadi bahan campuran di produk-produk kecantikan penghilang jerawat. Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki sifat antibakteri dan antiperadangan, sehingga dianggap efektif untuk mengempiskan jerawat.

10. Teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan polifenol yang dinamakan katekin dalam jumlah banyak. Sehingga, mengonsumsi maupun menggunakan teh hijau sebagai produk kecantikan, dapat membantu menghilangkan kotoran serta bahan yang bisa menyebabkan kerusakan sel.

11. Putih telur
Protein dan vitamin yang ada pada putih telur, dapat membantu mengencangkan dan mengeluarkan minyak dari kulit. Hal ini dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori, dan membantu meredakan peradangan di kulit akibat jerawat.

 12. Kulit jeruk
Selain meredakan jerawat, kulit jeruk ternyata juga dapat memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Kulit jeruk mengandung vitamin C dan antioksidan, yang baik untuk regenerasi sel kulit. Untuk menggunakannya, parut kulit jeruk lalu haluskan dengan air, hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan ke kulit dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

13. Redakan stres
Menggunakan bahan-bahan topikal, memang efektif untuk menghilangkan jerawat. Namun, perawatan dari dalam diri pun perlu dilakukan. Hormon yang dikeluarkan tubuh saat stres, dapat memicu produksi minyak (sebum) berlebih dan menyebabkan kulit meradang, sehingga memperparah jerawat. Selain itu, stres juga dapat memperlambat proses penyembuhan luka hingga 40%, dan memperlambat penyembuhan bekas jerawat.  

14. Olahraga teratur
Olahraga dapat memperbaiki sirkulasi darah. Meningkatnya aliran darah, akan membantu memelihara sel kulit agar tetap sehat, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat dan menghilangkannya.

15. Banyak minum air putih
Cara menghilangkan jerawat yang lain adalah dengan mengonsumsi cukup air putih perlu dilakukan bagi yang sedang berjerawat. Sebab, cairan yang cukup akan membantu proses penyembuhan di kulit berjalan lebih cepat, dan mengurangi risiko munculnya jerawat baru. Jika kulit sampai kering karena kekurangan cairan, maka kulit akan mudah iritasi, sehingga jerawat pun akan lebih mudah muncul. 
Sumber:Kesehatan

Featured Post

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap

Belajar admob Untuk pemula paket Reskin Lengkap   KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan bagikan artikel menarik mengenai cara ...