Novel Baswedan terancam dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan? -->

Advertisement

BREAKING NEWS

Novel Baswedan terancam dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan?

Tuesday, May 4, 2021

KARAWANGPORTAL
Novel Baswedan terancam dipecat karena tak lulus tes wawasan kebangsaan?

KARAWANGPORTAL - Nama penyidik senior KPK Novel Baswedan kembali digunjing lantaran dirinya dikabarkan terancam dipecat. Pemcatan Novel disebut-sebut karena tak lolos tes wawasan kebangsaan.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Novel. Ia mengaku sudah mendengar kabar tersebut. Katanya ada puluhan pegawai lembaga antirasuah termasuk dirinya terancam dipecat.

Alasannya, karena tak lolos dalam tes wawasan kebangsaan yang merupakan bagian dalam seleksi alih status pegawai KPK jadi ASN.

“Iya, katanya begitu (dipecat),” kata Novel dilansir laman Suara Selasa 4 Mei 2021.

Lebih lanjut dikabarkan ada puluhan pegawai KPK yang dinyatakan tak lolos seleksi. Bahkan ada beberapa penyidik dari internal lembaga antirasuah dan pejabat struktural.

Novel menyebut apabila kabar itu benar, maka akan terasa janggal. Hal ini seperti sudah terlihat alurnya sejak revisi UU KPK dilakukan.

“Kalau benar dilakukan (pemecatan), tentu seperti itu (direncanakan sejak revisi). Aneh kalau enggak lulus WK (Wawasan Kebangsaan). Silakan lihat profil orang-orangnya,” kata Novel.

Ia menduga apabila benar pemecatan dilakukan, hal ini sebagai upaya untuk menyingkirkan orang-orang berintegritas di KPK.*** Hops.id ***


Featured Post

OPM ke Pasukan Setan TNI: Tentara Surgawi Siap Layani

OPM ke Pasukan Setan TNI: Tentara Surgawi Siap Layani KARAWANGPORTAL - Jakarta, CNN Indonesia - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Pa...