Notification

×

Iklan

Iklan

7 Jenis Ikan Gabus Hias atau Channa Lengkap Beserta Gambarnya

Thursday, July 8, 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-07-08T11:26:42Z

7 Jenis Ikan Gabus Hias atau Channa Lengkap Beserta Gambarnya

 

KARAWANGPORTAL - Hello warganet kali ini admin akan membahas Jenis-jenis Ikan Gabus Hias dimasa pademi ini sangat lah cocok bisnis Ikan Gabus Hias yuk di simak, Ikan Gabus merupakan ikan predator air tawar. Ikan gabus biasa di konsumsi oleh masyarakat di Indonesia karena ikan gabus selain rasanya yang enak juga banyak manfaatnya. 


Manfaat mengkonsumsi ikan gabus antara lain dapat mempercepat penyembuhan, menambah gizi, menjaga kesehatan mata dan lain lain anda bisa cek di Dokter Sehat untuk info lebih lengkapnya karena yang saya bahas bukan ikan gabus untuk di konsumsi melainkan ikan gabus hias.

Ikan gabus di dunia ikan hias tidak kalah dengan ikan hias lainnya. Ikan gabus atau channa atau juga snakehead ini mempunyai penggemar yang banyak di Indonesia maupun di luar negeri. Namun di luar negeri ikan ini sebenarnya di larang dipelihara karena merupakan salah satu ikan invasif.
 
Ikan invasif adalah ikan yang berasal dari luar yang dapat mengancam kelestarian ikan ikan lokal. Ada beberapa jenis ikan channa atau ikan gabus hias loh. Berikut 37 jenis ikan gabus hias atau channa lengkap beserta gambarnya.
 

1. Channa amphibeus

Channa amphibeus
Channa amphibeus
 
 

Channa amphibeus mempunyai ciri ciri terdapat strip strip merah di tubuhnya mirip seperti channa andrao. Channa amphibeus tersebar di perairan india dan ditemukan pada tahun 1845. Channa amphibeus dapat tumbuh hingga panjang 90 centimeter.
 

2. Channa Argus

Channa argus
Channa argus

Channa argus ini dapat tumbuh dengan cepat dan ukurannya bisa mencapai 1 meter.
 
 

3. Channa Andrao

Channa Andrao
Channa Andrao

 
 
Channa Andrao sama seperti channa amphibeus terdapat corak merah di tubuhnya namun memeliki fin yang lebih terang. Channa Andrao tersebar di perairan asia. Channa Andrao termasuk ikan gabus hias terkecil karena hanya dapat tumbuh sampai 11 centimeter saja.



4. Channa Asiatica

Channa Asiatica
Channa Asiatica

 
Channa Asiatica dapat tumbuh hingga 35 centimeter. Ada beberapa jenis corak pada channa asiatica ada yg red spot, white spot dan mungkin masih ada jenis lainnya. 

5. Channa aurantipectoralis

channa aurantipectoralis
channa aurantipectoralis

 
Masih jarang sekali info tentang jenis channa aurantipectoralis ini. Dari penampilannya dan warna nya mudah sekali untuk membedakan mana channa aurantimaculata dan juga mana channa aurantipectoralis.

6. Channa bankanensis

Channa bankanensis
Channa bankanensis

 
Channa bankanensis merupakan channa dengan pertumbuhan paling lambat dibandingkan dengan channa jenis lainnya. Ukuran maksimal snakehead ini ialah 24 centimeter saja. Channa bankanensis tersebar di peraiaran Indonesia dan Malaysia.
 

7. Channa Aurantimaculata

Channa aurantimaculata
Channa aurantimaculata

 
Channa aurantimaculata merupakan salah satu channa favorit saya karena mudah di dapat dan harganya tidak terlalu mahal. Perpaduan Warnanya pun sangatlah bagus kombinasi kuning, biru dan hitam.**(KP)** 
 

 

 

 

 

 

 
×
Berita Terbaru Update