Notification

×

Iklan

Iklan

Partai Ummat Disahkan Kemenkumham, Amien Rais: Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan

Sunday, August 29, 2021 | 05:50 WIB Last Updated 2021-08-28T22:50:01Z
Partai Ummat Disahkan Kemenkumham, Amien Rais: Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan
Partai Ummat Disahkan Kemenkumham, Amien Rais: Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan

 

KARAWANGPORTAL - Amien Rais bersyukur karena Partai Ummat yang dia dirikan sudah mendapat SK pengesahan badan hukum dari SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu memamerkan SK pengesahan badan hukum Partai Ummat bernomor M.HH-13.AH.11.01, tertanggal 20 Agustus 2021.

Pengumuman pengesahan badan hukum Partai Ummat disampaikan langsung oleh Amien Rais yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. Amien Rais didampingi Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi dan sejumlah jajaran pengurus, Sabtu (28/8). Alhamdulillah Sah. 

Kepada sahabat Partai Ummat di seluruh Indonesia yang kita banggakan, dengan ini kami umumkan bahwa badan hukum Partai Ummat telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia tanggal 20 agustus 2021,” kata Amien Rais. 

SK Kemenkumham tentang pengesahan badan hukum Partai Ummat dinyatakan berlaku sejak 20 Agustus 2021. “Kita semua merasa bersyukur dan bahagia karena tidak lain ini karna pertolongan Allah SWT semata,” kata Amien Rais, dikutip dari akun Instagram miliknya, Sabtu (28/8). 

Mantan Ketua MPR ini mengingat kembali perjuangannya bersama para pendiri Partai Ummat untuk memenuhi semua persyaratan administrasi. “Jika kita ingat perjuangan kita semua: merangkul, mengumpulkan, menyatukan, kekuatan Partai Ummat dari Sabang sampai Merauke dan kemudian perjuangan memenuhi semua dokumen untuk mendapatkan legalitas ini, memang bukanlah hal mudah, namun akhirnya, perjuangan ini membuahkan hasil,” katanya. 

Kini, lanjut Amien Rais, Partai Ummat dapat berkiprah, berjuang, berkorban di panggung politik nasional secara sah dan legal. “Partai Ummat insha Allah kita jadikan sebagai alat perjuangan kita bertaqarrub Kepada Allah Yang Maha Esa, semoga perjuangan kita menyelamatkan tugas-tugas kemanusiaan kita akan dilancarkan oleh Allah SWT,” jelas Amien. “Tugas kita adalah lawan kezaliman tegakkan keadilan,” tegas tokoh reformasi ini.

“Sekali lagi, selamat untuk kita semua sahabat-sahabatku di penjuru tanah air dan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perjuangan ini. 

Perjuangan masih panjang, Bismillahirrahmanirrahim,” pungkas Amien Rais.[pojoksatu]

×
Berita Terbaru Update