Notification

×

Iklan

Iklan

Diminta untuk selamatkan diri, Jet Li disebut masuk daftar hitam Pemerintah China

Thursday, September 2, 2021 | 07:11 WIB Last Updated 2021-09-02T00:11:49Z
KARAWANG PORTAL
Jet Li foto: The Sun

 

KARAWANGPORTAL - Jet Li diminta segera berkemas untuk kemungkinan buruk. Baru-baru ini pemerintah China memperketat peraturan soal kewarganegaraan. 

Namun ada desas desus beredar bahwa peraturan itu mengharuskan beberapa penduduk China berkewarganegaraan asing untuk hengkang dari negeri tirai bambu itu.

Gosip tersebut berawal dari berita mengenai adanya daftar tak resmi yang diduga dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China yang berhubungan dengan pembatasan bagi artis-artis kewarganegaraan asing yang menetap di China. 

Kabar adanya daftar hitam datang dari hilangnya data-data selebriti ternama Vicky Zhou dari internet China. Bahkan, informasi serta eksistensi Vicky Zhao di mesin pencari China disensor pemerintah. 

Film serta serial yang dbintangi atau dsutradarai Zhao juga sudah menghilang dari platform streaming China. 

Lalu, sutradara Zhou Guogang yang dulunya kerap mengunggah gosip-gosip artis di akun Douyin miliknya menyebutkan bahwa Jet Li adalah target pemerintah dan bakal masuk ke dalam daftar hitam pemerintah China. “Cepat larikan diri. 

Bulan depan, rumahmu mungkin akan runtuh,” kata Zhou Guogang seperti dilansir The Sun Selasa 31 Agustus 2021. Pasalnya, Jet Li adalah salah satu aktor bela diri yang memiliki kewarganegaraan Singapura. 

Beberapa nama lain yang diprediksi masuk ke dalam daftar hitam tersebut adalah Liu Yifei (Amerika), Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (Amerika), dan Wang Leehom (Amerika). 

Vicky Zhou sendiri merupakan penduduk tetap Singapura. Ia memiliki kebun anggur di Bordeaux bersama sang suami miliuner Huang Youlong. 

hops.id/artikelasli

×
Berita Terbaru Update