Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cellica membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2021

Tuesday, October 19, 2021 | 09:46 WIB Last Updated 2021-10-19T02:46:17Z
Bupati Cellica membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa
Bupati Cellica membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa

 

KARAWANGPORTAL - Karawang, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana membuka Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kodim 0604 Karawang, Jumat 15 Oktober 2021 pagi. BSMSS merupakan program untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta mempercepat pembangunan di wilayah Karawang. 

BSMSS akan fokus di wilayah Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. Dalam upacara pembukaan tersebut, hadir unsur Forkopimda Karawang yakni, Dandim 0604/Karawang.

Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Kajari Karawang, Martha Parulina Berliana, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, Kadis DPMD dan para Kepala OPD, Muspika Cilamaya Wetan serta jajaran Pemdes Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan. 

Bupati menjelaskan bahwa BSMSS adalah kegiatan Pemkab Karawang yang dikerjasamakan dengan TNI Kodim 0604/Karawang dan juga melibatkan semua unsur, utamanya unsur masyarakat itu sendiri, yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan dengan harapan bisa mensejahterakan masyarakat. 

"BSMSS ini merupakan aspirasi masyarakat untuk menggerakkan kembali perekonomian di pesisir Desa Muara Baru, Kecamatan Cilamaya Wetan," ujar Bupati. 

Bupati menegaskan, dengan semangat gotong royong, silih asah dan silih asuh, pekerjaan pembangunan dilakukan secara bersama sama antara TNI bersama masyarakat. 

Bupati mengatakan, dalam program BSMSS ini, rencana kegiatan fisik yang dilakukan adalah pembangunan jalan lingkungan, saluran air, pengecoran jalan, gorong-gorong saluran air, dan pembuatan pintu air. Sementara, kegiatan non fisik yakni penyuluhan kesehatan, hukum, perikanan dan pertanian. 

Selain itu juga ada penyuluhan wawasan bangsa serta pelayanan sosial lain dari dinas terkait. Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan, BSMSS bertujuan membantu pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik, sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif guna terwujudnya stabilitas keamanan di daerah. (diskominfo).

×
Berita Terbaru Update