Notification

×

Iklan

Iklan

>

PDIP Ogah Koalisi dengan PKS, Mardani Ali Sera: Malah Bagus untuk Kader Kami

Monday, May 31, 2021 | Monday, May 31, 2021 WIB Last Updated 2021-05-31T09:04:07Z

KARAWANGPORTAL
PDIP Ogah Koalisi dengan PKS

 

KARAWANGPORTAL - Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera mengatakan semua partai memang berhak memilih koalisi dengan partai yang satu haluan. Ia menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mengatakan PDIP dan PKS sulit berkoalisi di Pilpres 2024 karena perbedaan ideologi.

"Hak semua partai memilih koalisi dengan partai yang sehaluan. Jadi pernyataan Mas Hasto sah-sah saja," kata Mardani ketika dihubungi, Sabtu, 29 Mei 2021.

Mardani mengatakan pernyataan Hasto justru bisa berdampak baik bagi partainya.  "Pernyataan Mas Hasto malah bagus. Kader akan terpacu adrenalinnya untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Menurut Mardani, partainya bisa menjadi alternatif bagi pemilih dengan posisi mereka yang kini berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo. "Dengan sikap #KamiOposisi yang kokoh insya Allah PKS dapat menjadi partai alternatif," kata dia.

Mardani mengimbuhkan, partainya menyambut Pilpres 2024 bukan dalam kerangka pertarungan ideologis, tapi untuk kompetisi karya dan gagasan dengan khas masing-masing partai.

Sebelumnya, Hasto mengatakan partainya sulit berkoalisi dengan PKS di Pilpres 2024. Hasto mengatakan partai berlambang banteng dan partai dakwah itu memiliki perbedaan ideologi. "PDIP beda ideologi dengan PKS sehingga sangat sulit berkoalisi. Saya tegaskan sejak awal," ujar Hasto dalam diskusi daring, Kamis, 28 Mei 2021.

***nasional.tempo.co*** 





 

×
Berita Terbaru Update