Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi: Sejarah Mencatat Muhammadiyah Tiada Henti Tebar Islam Berkemajuan

Thursday, November 18, 2021 | 12:56 WIB Last Updated 2021-11-18T05:56:22Z
Presiden Jokowi: Sejarah Mencatat Muhammadiyah Tiada Henti Tebar Islam Berkemajuan
Presiden Jokowi/Net

 

KARAWANGPORTAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Milad ke-109 Muhammadiyah yang jatuh pada hari ini Kamis (18/11). 

Ucapan selamat disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan Resepsi Muhammadiyah melalui video konferensi Jokowi menuturkan, di usia yang ke-109, Persyarikatan Muhammadiyah terus konsisten menebarkan nilai utama untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia. 

"Sejarah telah mencatat bahwa Persyarikatan Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai-nilai utama untuk memperkokoh umat muslim yang berkemajuan, sebagai kunci untuk meraih martabat insan kamil," ujar Jokowi dalam sambutannya pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 di Istana Negara. 

Selain itu, Kepala Negara juga menyebut Muhammadiyah tiada henti menebarkan nilai utama Islam Berkemajuan dan Islam Wasathiyah yang telah menjadi fondasi moderasi beragama untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia. "Yang aman dan demokratis," demikian Jokowi. Milad Muhammadiyah ke 109 ini, digelar secara luring dan daring.

Secara luring digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat. Sementara untuk daring daring ditayangkan di TV Mu, youtube Muhammadiyah Channel serta platform resmi Muhammadiyah lainnya. 

Peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menko PMK Muhadjir Effendy, secara daring di Istana Negara, Jakarta. 

Hadir pula para duta besar negara sahabat, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah seluruh Indonesia.(RMOL)

×
Berita Terbaru Update